preloader
preloader

Sekretariat


Struktur Organisasi

about image

JABATAN STRUKTURAL

Image

H. ARSAD, S.SOS.,MM

SEKRETARIS
Pembina Tk.I (IV/b)

URAIAN TUGAS SEKRETARIS

1. Memimpin, memimbing, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
2. Mengkoordinasikan penyusnan rencana kegiatan urusan kesekretariatan sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
3. Mengkoordinasikan, membina, mengendalikan dan mengawasi kegiatandilingkungan badan yang meliputi perencanaan, anggaran,                      pengadaan, penyediaan saran dan prasarana, pembinaan dan pengembangan kepegawaian;
4. mengkoordinasikan pelaksanaan kebijakan administrasi umum meliputi ketata usahaan, dokumentasi, perpustakaan, kearsipan, administrasi perkantoran, pengadaan barang/jasa, pemeliharaan, keamanan, kebersihan, keprotokolan, dan transportasi sesuai prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
5. mengkoordinasikan pelaksanaan E-Government, kompilasi SOP, Standar Pelayanan (SP), Perjanjian Kinerja, keterbukaan informasi publik,Tim manajemen Perubahan SKPD, Pengembangan Inovasi SKPD, zona integritas, penataan perundang - undangan penataan dan penguatan organisasi, Gratifikasi, Layanan Pengaduan Masyarakat,WBS (Whistle blowing system) pedoman umum sistem penanganan pengaduan, survey index kepuasan masyarakat, survey internal organisasi, survey index nilai persepsi korupsi;
6. mengkoordinasikan pelaksanaan SIMPAG Kepegawaian, Kode Etik Pegawai, Evaluasi Jabatan, Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja, Kompilasi Perjanjian Kerja dan LP2P;
7. mengkoordinasikan pelaksanaan LKjIP, SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja), RENSTRA, RENJA, LKPJ, LPPD, DAN LKPD;
8.mengkoordinasikan kelengkapan surat permintaan pembayaran (SPP) dan menyiapkan surat perintah membayar (SPM), pembukuan keuangan dan perhitungan anggaran, verifikasi pengelolaan keuangan;
9. mengkoordinasikan pelaksanaan administrasi kepegawaian meliputi membuat buku kendali kenaikan pangkat, buku kendali gaji berkala, buku kendali pensiunan, Daftar Nominatif Presensi Pegawai, Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Daftar Urut Kepangkatan (DUK), usul kenaikan pangkat, Usul Kepangkatan berkala, AKSES, TAPSEN, TAPERFUM, KARPEG, KARIS/KARSU, LHKPN dan/atau  LKASN, Penghargaan, Pemberian Sangsi dan Cuti sesuai prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
10. mengkoordinasikan pelaksanaan administrasi dan pengelolaan pengadaan dan penghapusan barang/jasa dilingkungan dinas;
11. mengkoordinasikan dan melaporkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berikaitan dengan urusan sekretariatan dilingkungan DInas;dan
12. Melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.
Image

ANGGORO PRASTOWO, SH

KASUBBAG UMUM & KETATA LAKSANAAAN
Penata (III/c)

URAIAN TUGAS KASUBBAG UMUM & KETATA LAKSANAAAN

1. Menganalisis, membimbing, meneliti, dan menilai hasil kerja bawahan;
2. Menyusun rencana kegiatan urusan Kepegawaian sebagai pedoman pelaksanaan tugas
3. Melaksanakan administtrasi kepegawaian meliputi membuat buku kendali kenaikan pangkat, buku kendali kenaikan gaji berkala, buku            kendali pensiunan, Daftar Norminatif Presensi pegawai, Sasaran kerja Pegawai (SKP), rekapoitulasi kehadiran, laporan kerja pegawai,            Daftar urut kepangkatan (DUK) usul kenaikan pangkat, Masa Persiapan Pensiun, ASKES, TASPEN, TAPERUM, KARPEG,                              KARIS/KARSU,  Penghargaan, pemberian sangsi, Cuti, pengembangan kompetensi kepegawaian, LHKPN, dan/atau LHKASN dan LP2P        sesuai prosedur danketentuan perundang-undangan yang berlaku.
4. Merencanakan pelaksanaan SIMPAG kepegawaian, kode etik pegawai, Evaluasi jabatan, analisa jabatan, dan analisa beban kerja dan          kompilasi perjanjian kinerja;
5. merencanakan dan menyiapkan bahan perjanjian kinerja dan standar operasional prosedur (SOP), urusan kepegawaian;
6. Merencanakan kegiatan dan mengendalikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan daerah urusan kepegawaian;
7. Merencanakan, melaksanakan dan melaporkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan urusan                          kepegawaian;
8. Melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;

 

 
Image

SADLI, SE

KASUBBAG KEPEGAWAIAN
Penata Tk.I (III/d)

URAIAN TUGAS KASUBBAG KEPEGAWAIAN

1. Menganalisa, membimbing, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
2. Menyusun rencana kegiatan urusan Kepegawaian sebagai pedoman pelaksanaan tugas
3. Melaksanakan administrasi kepegawaian meliputi membuat buku kendali kenaikan pangkat, buku kendali kenaikan gaji berkala, buku              kendali pensiunan, Daftar Norminatif Prensensi pegawai, sasaran kerja pegawai (SKP), rekapitulasi kehadiran, laporan kerja pegawai,            Daftar urutan kepangkatan (DUK), usul kenaikan pangkat, Masa persiapan pensiun, ASKES, TASPEN, TAPERUM, KARPEG,                          KARIS/KARSU, penghargaan, pemberian sangsi, Cuti, pengembangan kompetensi kepegawaian, LHKPN, dan/atau LHKASN dan LP2P        sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
4. Merencanakan pelaksanaan SIMPAG kepegawaian, kode etik pegawai, Evaluasi jabatan, analisa jabatan, dan analisa beban kerja dan          kompilasi perjanjian kinerja;
5. Merencanakan dan menyiapkan bahan perjanjian kinerja dan standar operasional prosedur (SOP) urusan kepegawaian;
6. Merencanakan kegiatan dan mengendalikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan Daerah urusan kepegawaian; 
7. Merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan urusan kepegawaian; 
8. Melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;

 

Image

SAIFUDDIN, SE

KASUBBAG PENYUSUNAN PROGRAM & KEUANGAN
Penata Tk.I (III/d)

URAIAN TUGAS KASUBBAG PENYUSUNAN PROGRAM & KEUANGAN

1. Menganalisis, membimbing, meneliti, dan menilai hasil kerja bawahan;
2. Menyusun rencana kegiatan urusan penyusunan program dan keuangan sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
3. Merencanakan,mengkompilasi dan menyiapkan bahan kegiatan penyusunan RENSTRA, RENJA, RKA / DPA, perjanjian kinerja, LKjIP, dan          LPPD badan melaporkan ke kepala badan melalui sekretaris Badan;
4. Merencanakan pelaksanaan SAKIP ( Sistem Akuntabilitas Kinerja), SPIP (Sistem Pengendalian internal pemerintah), LKPJ dan LKPD;
5. Menganalisis dan meneliti kelengkapan surat permintaan pembayaran (SPP), dan meyiapkan surat perintah membayar (SPM)
6. Menyusun pembukuan keuangan dan perhitungan anggaran, verifikasi pengelolaan keuangan;
7. Merencanakan dan menyiapkan bahan perjanjian kinerja dan standar operasional prosedur (SOP), urusan penyusunan program dan                    keuangan;
8. Merencanakan kegiatan dan mengendalikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan daerah urusan penyusunan program dan keuangan
9. Merencanakan melaksanakan dan melaporkan kegiatan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan urusan penyusunan Program dan keuangan;
10. Merencanakan, melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasanl;