preloader
preloader

Bidang Pengelolaan & Layanan Informasi Publik


Struktur Organisasi

about image

JABATAN STRUKTURAL

Image

H. ADJI MOHD. DECKI ISMAIL, S.Sos., M.Si

KABID PENGELOLAAN & LAYANAN INFORMASI PUBLIK
Pembina (IV/a)

URAIAN TUGAS KABID PENGELOLAAN & LAYANAN INFORMASI PUBLIK

1.  Memimpin, membimbing, membagi tugas, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
2.  Mengkoordinasikan penyusunan rencana kegiatan urusan Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik meliputi Pengelolaan Opini Publik,         Pengelolaan Informasi Publik, dan Layanan Informasi Publik sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
3.  Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan dibidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik;
4.  Mengkoordinasikan menyiapkan bahan dan petunjuk teknis yang berkaitan pelaksanaan Pengelolaan dan Layanan Informasi publik;
5.  Mengkoordinasikan penyusunan konsep sasaran kebijakan operasional Pengelolaan Opini dan aspirasi publik dilingkup pemerintah                 daerah;
6.  Mengkoordinasikan penyusunan konsep sasaran kebijakan operasional Pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional               pemerintah daerah;
7.  Mengkoordinasikan penyusunan konsep sasaran kebijakan operasional Pelayanan informasi publik di kabupaten/kota;
8.  Mengkoordinasikan dan menyiapkan bahan perjanjian kerja dan standar Operasional prosedur (SOP), urusan Pengelolaan dan Layanan         Informasi Publik;
9.  Mengkoordinasikan dan mengendalikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan Daerah urusan pengelolaan dan layanan informasi               publik;
10. mengkoordinasikan dan melaporkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan urusan Pengelolaan dan              Layanan Informasi Publik;
11. melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;
Image

ZAINUL EFFENDI JOESOEF, S.Sos., M.Med.Kom

KASI PENGELOLAAN OPINI PUBLIK
Penata Tk.I (III/d)

URAIAN TUGAS KASI PENGELOLAAN OPINI PUBLIK

1. Menganalisis, membimbing, membagi tugas, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
2. Menyusun rencana kegiatan urusan pengelolaan Opini Publik sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
3. merencanakan kegiatan dan melaksanakan administrasi teknis penyelenggaraan urusan Pengelolaan Opini Publik;
4. Merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan Penyelenggaraan layanan monitoring isu publik di media (media massa dan Sosial);
5. Merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan pengumpulan pendapat umum (survei, jajak pendapat);
6. Merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan  penyelenggaraan pengolahan aduan masyarakat di kabupaten/kota.
7. Merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan penyelenggaraan pengumpulan pendapat umum (survei jajak pendapat),
8. Mrencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan penyelenggaraan pengolahan aduan masyarakat di Kabupaten/kota;
9. Merencanakan dan menyiapkan bahan perjanjian kinerja dan standar Operasional Prosedur (SOP), urusan Pengolahan Opini Publik;
10. Merencanakan kegiatan dan mengendalikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan Daerah urusan Pengelolaan Opini Publik
11. Merencanakan, melaksanakan dan melaporkan kegiatan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan urusan               Pengolahan Opini Publik;
12. Merencanakan, melaksanakan dan melaporkan tugas kedinas lainnya yang diberikan oleh atasan;
Image

HARTONO KUSBANDI, S.Kom

KASI PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK
Penata (III/c)

URAIAN TUGAS KASI PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK

1. Menganalisis, membimbing, membagi tugas, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
2. Menyusun rencana kegiatan urusan Pengelolaan Informasi Publik sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
3. Merencanakan kegiatan dan melaksanakan administrasi teknis penylenggaraan urusan Pengelolaan Informasi Publik;
4. Merencanakan dan menyiapkan bahan penyelenggaraan layanan pemantauan tema komunikasi publik lintas sektoral lingkup nasional dan pemerintah daerah;
5. merencakan kegiatan dan menyiapkan bahan penyelenggaraan pengolahan dan analisis data informasi untuk mendukung konukikasi publik lintas sektoral lingkup nasional dan daerah di kabupaten/kota;
6. Merencanakan dan menyiapkan bahan perjanjian kinerja dan standar Operasinal Prosedur (SOP) urusan Pengelolaan Informasi Publik;
7. Merencanakan kegiatan dan mengendalikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan daerah urusan Pengelolaan Informasi Publik;
8. Merencanakan, melaksanakan, dan melaporkan kegiatan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan urusan Pengelolaan Informasi Publik;
9. Merencanakan, melaksanakan, dsn melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;
 
Image

DRS. H. SYAMSUL, M.Si

KASI LAYANAN INFORMASI PUBLIK
Pembina (IV/a)

URAIAN TUGAS KASI LAYANAN INFORMASI PUBLIK

1.  Menganalisis, membimbing, membagi tugas, meneliti dan menilai hasil kerja bawahan;
2.  Menyusun rencana kegiatan urusan Layanan Informasi Publik sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
3.  Merencanakan kegiatan dan melaksanakan administrasi teknis penyelengaraan urusan Layanan Informasi Publik;
4.  Merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan penyelenggaraan Layanan, Pengelolaan Layanan informasi Publik untuk implementasi undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik;
5. Merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan penyelengaraan Layanan Pengaduan Masyarakat di kabupaten/kota;
6.  merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan perumusan penanggungjawab Layanan Informasi Publik;
7.  Merencanakan kegiatan dan menyiapkan bahan meningkatkan sumber daya manusia dibidang Layanan Informasi Publik;
8.  Merencanakan dan menyiapkan bahan perjanjian kinerja dan standar Operasional Prosedur (SOP) urusan Layanan Informasi Publik;
9.  Merencanakan kegiatan dan mengendalikan penyiapan bahan penyusunan kebijakan daerah urusan Layanan Informasi Publik;
10. Merencanakan, melaksanakan dan melaporkan kegiatan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan yang berkaitan dengan urusan Layanan Informasi Publik;
11. Merencanakan, melaksanakan dan melaporkan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan;