preloader
preloader
<p> Data Dinkes Kukar Hingga 27 Maret: 2 Positif COVID-19, 4 PDP dan 229 ODP se-Kukar</p>
blog-thumb

Data Dinkes Kukar Hingga 27 Maret: 2 Positif COVID-19, 4 PDP dan 229 ODP se-Kukar

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 atau virus Corona di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hingga saat ini masih tercatat ada 2 orang pasien. Keduanya masih diisolasi di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti saat memberikan keterangan pers Tenggarong, Jum'at (27/3) siang.

Selain itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kukar kini bertambah dua menjadi 4 orang PDP. "Dua orang PDP diisolasi di RSUD Dayaku Raja Kota Bangun, 1 PDP diisolasi di RSUD Abadi Samboja, dan 1 PDP asal Kecamatan Marang Kayu diisolasi di RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda," ujarnya.

Sementara itu, jumlah ODP atau Orang Dalam Pemantauan di Kukar kini mengalami peningkatan menjadi 229 orang yang tersebar di 16 Kecamatan dari 18 Kecamatan se-Kukar.
 
Selain penambahan PDP, jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP juga terus meningkat. Jika Kamis kemarin ada 192 ODP, hari ini tercatat sudah ada 229 ODP yang kini tersebar di 16 kecamatan dari 18 kecamatan se-Kukar.
 
Dari data yang dirilis Dinkes Kukar, Jum'at (27/3) siang jam 12.00 WITA, jumlah ODP terbanyak ada di Kecamatan Tenggarong yakni sebanyak 78 orang. Disusul Kecamatan Muara Badak yang mencapai 30 ODP, kemudian Sebulu sebanyak 28 ODP dan Tenggarong Seberang sebanyak 18 orang.
 
Sementara di Kecamatan Sanga-Sanga dan Loa Janan masing-masing ada 9 ODP, Kecamatan Muara Kaman 8 ODP, Anggana 7 ODP, Loa Kulu 6 ODP, dan Kecamatan Kenohan 3 ODP.  Sedangkan di Kecamatan Muara Jawa, Muara Muntai, dan Kembang Janggut masing-masing ada 2 ODP.
 
Menurut dr Martina Yulianti, warga yang berstatus ODP ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan terus dipantau perkembangannya oleh petugas kesehatan setempat. "Mereka diminta untuk mengikuti prosedur yang diberikan untuk tidak bepergian ke luar rumah hingga 2 pekan," jelasnya. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 2 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Peringatan Hari Jadi Tenggarong ke-238, Plt Bupati Kukar Yakin Tenggarong Akan Jadi Kota yang Miliki Daya Saing Tinggi

Hari Ulang Tahun (HUT) kota Tenggarong ke-238 yang jatuh pada hari ini diperingati secara sederhana dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kutai Kartanegara di Tenggarong, Senin (28/09/2020) siang. Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid ini diisi dengan penyamp...

Image

Persiapan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Muara Wis Capai 90 Persen

WartaKaltim.co – Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli didampingi Asisten I Setkab Kukar H Chairil Anwar, Kadis Pekerjaan Umum HM Yamin meninjau persiapan tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Muara Wis yang akan berlangsung pada tanggal 1 s/d 8 September 201...

Image

Kutai Kartanegara Sabet Medali Perunggu Bhumandala Ariti Kategori Kabupaten dari BIG

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih medali perunggu atau Bhumandala Ariti kategori Kabupaten dari Badan Informasi Geospasial (BIG) pada ajang Bhumandala Award 2020 yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Jum'at (27/11/2020) malam.   Penghargaan Bhumandala Ariti tersebut...