preloader
preloader
<p> Gubernur Kaltim Terbitkan Surat Edaran Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa</p>
blog-thumb

Gubernur Kaltim Terbitkan Surat Edaran Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa

Gubernur Kaltim Terbitkan Surat Edaran Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa
Gubernur Kalimantan Timur hari ini menerbitkan Surat Edaran Nomor : 188.32/2059/DPMPD Tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Surat edaran tersebut ditujukan kepada para Bupati di Kalimantan Timur. Surat Edaran Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. 
 
Dalam Surat Edaran tersebut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menginstruksikan kepada para Bupati di Kalimantan Timur untuk :
1. Memerintahkan dan memastikan Pemerintah Desa untuk segera menindaklanjuti serta mengambil langkah-langkah percepatan berdasarkan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi.
 
2. Memerintahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau sebutan lain, Tenaga Pendamping Profesional dan Pemerintah Kecamatan untuk segera memfasilitasi penyusunan dan penetapan APBDesa dan/atau Perubahan APBDesa Tahun Anggaran 2020 terkait DesaTanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai berpedoman pada Peraturan Bupati  tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang mengacu pada Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa dan Surat Peraturan Mentari dalam Negeri Nomor : 188.32/7443/BPD tanggal 25 Oktober 2019 hal penjelasan Teknis Permendagri Nomor 20 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa.
 
3. Memerintah Pemerintah Desa untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  atau sebutan lain, Dinas Kesehatan, BPBD atau sebutan lain, Pemerintah Kecamatan, Tenaga Pendamping Profesional, dan instansi terkait lainnya untuk pencegahan dan penanggulangan virus covid-19.

Categories: KALIMANTAN TIMUR

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kaltim Laksanakan FGD KIM 2022 di Tenggarong

Diskominfo Pemprov Kaltim menggelar Focus Group Discussion Kelompok Informasi Masyarakat di Tenggarong pada hari ini, Selasa (12/7/22). FGD tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Fatma di Jalan Pesut Tenggarong.    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Diskominfo Provinsi ...