preloader
preloader
<p> Antisipasi Penyebaran Corona, Kemenag Kukar Himbau Tidak Beribadat dalam Jumlah Besar</p>
blog-thumb

Antisipasi Penyebaran Corona, Kemenag Kukar Himbau Tidak Beribadat dalam Jumlah Besar

Antisipasi Penyebaran Corona, Kemenag Kukar Himbau Tidak Beribadat dalam Jumlah Besar
 
Kementerian Agama Kantor Kabupaten Kutai Kartanegara mengeluarkan edaran berkaitan dengan antisipasi penyebaran virus corona yang menjadi pandemi dunia hingga saaat  ini. 
 
Surat Edaran Nomor :B.1086/KK.16.12/BA.00/3/2020 Tentang Penggunaan Rumah Ibadah Dan Penyelenggaraan Ibadah Dalam Situasi Terjadi Wabah Virus Corona Di Kabupaten Kutai Kartanegara dirilis pada tanggal 25 Maret 2020 dan ditandatangani oleh Kepala Kemenag Kukar Samudi.
 
Edaran tersebut menghimbau masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara :
 
1. Untuk sementara waktu tidak melaksanakan peribadataan dengan mengumpulkan orang banyak seperti : 
 
Sholat Jumat, PHBI, Majelis Taklim, Sholawatan, Majelis Dzikir (Islam), 
 
Kebaktian Raya, Sekolah Minggu (Kristen), 
 
Perayaan Eka Risti (Katolik), 
 
Purnama, Bulan Mati, Sangkep (Hindu), 
 
Puja Bhakti (Budha), 
 
Sha Gwee Ce It, Sgaa Gwee Cap Go (Konghucu).
 
Edaran ini berlaku sampai dengan wabah ini dinyatakan  dapat dikendalikan oleh Pemimpin Daerah, ibadah dilaksanakan di  rumah masing-masing.
 
2. Agar semua pihak mematuhi dan mendukung upaya ini dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman akan bahaya penyebaran Virus Corona ini demi kemaslahatan bersama.
 
Surat Edaran tersebut diberikan tembusan kepada Kepala Kanwwil Kemenag Provinsi Kaltim, Bupati Kutai Kartanegara, Ketua DPRD Kukar, Forkompimda Kabupaten Kukar, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kukar.
 
Perkembangan hingga hari ini, Rabu 25 Maret 2020 Dinas Kesehatan Kukar melaporkan bahwa terdapat 154 ODP, 2 PDP, Positif 2  dan meninggal 0. (pj)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 2 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Perkembangan COVID-19 Kukar per 24 Juli, Penambahan 2 Kasus Positif dan 1 Kasus Sembuh

Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami penambahan sebanyak 2 kasus pada hari Jum'at, 24 Juli 2020.   Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, dr Martina Yuli...

Image

Satu Tahun Kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, 67% Persepsi Masyarakat Cukup Puas

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Ngapeh Hambat atau Ngobrol Pagi, Rabu (02/03/2022) pagi, bertempat di pelataran parkir RPK FM, Tenggarong.   Topik yang dibahas dalam Ngapeh Hambat kali ini adalah 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi, Realisasi Janji dalam Visi &...

Image

Vaksinasi Perdana COVID-19 di Kukar, Kepala Dinkes Martina Yulianti Jadi Orang Pertama Terima Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac dari 10 orang tokoh di Kabupaten Kutai Kartanegara. Vaksinasi dilaksanakan di RSUD Aji Muhammad Parkesit, Tenggarong Seberang  pada hari ini, Kamis (14/1/2021). Hal itu menandai di...