preloader
preloader
<p> Kunjungan Koordinasi Ombusdman RI Kaltim ke Diskominfo Kab Kukar.</p>
blog-thumb

Kunjungan Koordinasi Ombusdman RI Kaltim ke Diskominfo Kab Kukar.

Kunjungan Koordinasi Ombusdman RI Kaltim ke Diskominfo Kab Kukar.
 
Tenggarong, Kamis 19 Maret 2020
 
Berkaitan dengan Pembangunan Aplikasi Pengelolaan Pengaduan di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara,Kepala perwakilan Ombudsman Republik Indonesia RI Kalimantan Timur Kusharyanto bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupatan Kutai Kartanegara diterima langsung Kadis Kominfo Kukar Bahteramsyah beserta pejabat struktural Kominfo Kab Kukar. 
 
Dalam kunjungannya, Kepala Perwakilan  Ombudsman RI Kaltim melakukan interaksi langsung dengan pegawai di Diskomifo,OPD lain seperti RS AM Parkesit, Catatan Sipil, DPMPTSP, Sekertariat Kabupaten, Dinas Pekerjaan Umum dll,tentang penanganan Pengaduan lewat Aplikasi Pelayanan Masyarskat yang terintegrasi terkait Efektifitas dan Integrasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di masing masing OPD yang berbasis pelayanan publik, Salah satu tujuan dari kunjungan ini adalah melihat sejauh apa komitmen Pemerintah daerah Kukar dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan pemanfaatan pemerintah daerah terhadap aplikasi .Aplikasi merupakan salah satu sistem pengaduan dari setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara. Dikesempatan yang sama, Pemkab Kukar memperagakan sistem aplikasi pengaduan online "Sapa Bupati" yang kebetulan aplikasinya dibangun melalui situs web www.rsamp.online/speakup . guna mengelola proses pengaduan berbagai hal dari masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Sementara itu Kadis Kominfo Bahteramsyah mengatakanTerbukanya ruang informasi tersebut juga berimplikasi pada transparansi pemerintah daerah dalam membuat sebuah aturan atau kebijakan,dan  sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap langkah-langkah yang diambil pemerintah daerah baik dalam bentuk pengawasan pelaksanaan kebijakan, maupun laporan masyarakat terhadap suatu tindak pelanggaran bisa disampaikan melalui layanan pengaduan. Mengakhiri pertemuan Kepala Ombudsman Kusharianto mengatakan bahwa Kami sangat berterimakasih atas pertemuan ini dan mengharap ini bukan yang terakhir namun awal dari kebersamaan membangun layanan publik yang baik di Kukar, secara alpikasi dan koordinasi ternyata Kukar lebih baik dan maju dibanding daerah lainnya di kaltim karena data sudah menjadi landasan ataupun acuan dalam setiap pengambilan kebijakan. Kami sangat mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam usaha membangun dan melaksanakan pelayanan publik yang baik di daerahnya.
 
(HR)PKP

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 0 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Cegah Virus Corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Perketat Pemeriksaan Kesehatan 

Cegah Virus Corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Perketat Pemeriksaan Kesehatan    Tenggarong 28 Maret 2020   Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara memperketat pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Kukar yang memiliki anak atau keluarga yang bersekolah diluar ...

Image

KETUA YLKI : INOVASI RUJUKAN ONLINE, PARADIGMA BARU LAYANAN KESEHATAN TIDAK ADA ALASAN MENOLAK

Jakarta, Jamkesnews – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi menyambut baik rencana uji coba implementasi rujukan online berbasis kompetensi. Menurutnya rujukan online adalah salah satu bagian dari pembenahan sistem pelayanan kesehatan yang mana saat ini Indonesia berada dalam...

Image

Cegah Penyebaran Corona, Kendaraan dan pengendara dan orang Masuk ke Kec,Muara Badak Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, kendaraan, pengendara dan orang masuk ke Muara Badak disemprot disinfektan Relawan penanganan covid-19 di Kec Muara Badak melakukan penyemprotan disinfektan saat masuk ke Muara Badak. Upaya ini dilakukan tepat di depan kantor Camat Muara Badak sebagai upaya pencegahan wabah...