preloader
preloader
blog-thumb

Kunjungan Koordinasi Ombusdman RI Kaltim ke Diskominfo Kab Kukar.

Kunjungan Koordinasi Ombusdman RI Kaltim ke Diskominfo Kab Kukar.
 
Tenggarong, Kamis 19 Maret 2020
 
Berkaitan dengan Pembangunan Aplikasi Pengelolaan Pengaduan di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara,Kepala perwakilan Ombudsman Republik Indonesia RI Kalimantan Timur Kusharyanto bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupatan Kutai Kartanegara diterima langsung Kadis Kominfo Kukar Bahteramsyah beserta pejabat struktural Kominfo Kab Kukar. 
 
Dalam kunjungannya, Kepala Perwakilan  Ombudsman RI Kaltim melakukan interaksi langsung dengan pegawai di Diskomifo,OPD lain seperti RS AM Parkesit, Catatan Sipil, DPMPTSP, Sekertariat Kabupaten, Dinas Pekerjaan Umum dll,tentang penanganan Pengaduan lewat Aplikasi Pelayanan Masyarskat yang terintegrasi terkait Efektifitas dan Integrasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di masing masing OPD yang berbasis pelayanan publik, Salah satu tujuan dari kunjungan ini adalah melihat sejauh apa komitmen Pemerintah daerah Kukar dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik dan pemanfaatan pemerintah daerah terhadap aplikasi .Aplikasi merupakan salah satu sistem pengaduan dari setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara. Dikesempatan yang sama, Pemkab Kukar memperagakan sistem aplikasi pengaduan online "Sapa Bupati" yang kebetulan aplikasinya dibangun melalui situs web www.rsamp.online/speakup . guna mengelola proses pengaduan berbagai hal dari masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Sementara itu Kadis Kominfo Bahteramsyah mengatakanTerbukanya ruang informasi tersebut juga berimplikasi pada transparansi pemerintah daerah dalam membuat sebuah aturan atau kebijakan,dan  sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap langkah-langkah yang diambil pemerintah daerah baik dalam bentuk pengawasan pelaksanaan kebijakan, maupun laporan masyarakat terhadap suatu tindak pelanggaran bisa disampaikan melalui layanan pengaduan. Mengakhiri pertemuan Kepala Ombudsman Kusharianto mengatakan bahwa Kami sangat berterimakasih atas pertemuan ini dan mengharap ini bukan yang terakhir namun awal dari kebersamaan membangun layanan publik yang baik di Kukar, secara alpikasi dan koordinasi ternyata Kukar lebih baik dan maju dibanding daerah lainnya di kaltim karena data sudah menjadi landasan ataupun acuan dalam setiap pengambilan kebijakan. Kami sangat mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam usaha membangun dan melaksanakan pelayanan publik yang baik di daerahnya.
 
(HR)PKP

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 0 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Anggana Akan Gelar Fun Bike, Baksos dan Bazar UKM

Gowes Fun Bike, Bakti Sosial dan Bazar UKM Center akan digelar di Kecamatan Anggana pada hari Minggu, tanggal 29 Desember 2019 mulai pukul 07.00 hingga selesai. Event akhir tahun yang diselenggarakan di lapangan MTQ Desa Anggana merupakan kegiatan dari Goweser Kecamatan Anggana, Forum Komunikasi M...

Image

Tambahan 2 Kasus Baru, Jumlah Positif COVID-19 di Kukar Kini Capai 41 Kasus 

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar, Sabtu (16/5) malam, di Tenggarong. Menurut Bupati Kukar, hingga saat ini jumlah kasus positif COVID-19 telah mencapai 41 kasus setelah adanya ta...

Image

Dibuka Plt Bupati, Kemenhan RI Gelar Bela Negara se-Kaltim di Kukar

WARTAKALTIM.CO, TENGGARONG – Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi atas penyelenggaraan Pembentukan Kader Bela Negara se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kukar. Hal tersebut disampaikannya, saat membuka pembentukan kader bela negara se-Kaltim di Asrama A...