preloader
preloader
Ziarah dan Tabur Bunga
blog-thumb

Ziarah dan Tabur Bunga

Tabur Bunga hiasi Peringatan Hari Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga sanga yang digelar Pemerintah provinsi kaltim,dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Senin 27 Januari 2020 Bertempat di Taman Makam Pahlawan Odah Betuah Kecamatan Sanga Sanga Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Ketua DPRD Kab Kukar Rasyid, Kapolres Kukar AKBP. Andrias Susanto Nugroho,Kodim Kukar Letkol Infantri Charles Alling, Forkopimda dan para peserta upacara Ziarah turut menaburkan bunga di makam para Pahlawan yang telah gugur di TMP Wadah Betuah.
 
Sebelumnya rombongan yang bertolak dari Lapangan Ep Pertamina selepas mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga Sanga ke 73 dilanjutkan dengan Ziarah tabur bunga  ke Makam Pahlawan Odah Betuah Sanga Sanga dengan bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho.
 
Tabur Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur yang dimakamkan di TMP Odah Betuah ini, sebagai wujud syukur dan terimakasih kita, kepada mereka:, kata AKBP Andrias 
 
“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” 
 
Ia menghimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka. “Sesuai dengan tema Dengan semangat perjuangan peristiwa merah putih 27 januari 1947 ,kita bangkitkan tekad memperkokoh persatuan dan kebersamaan menuju masyarakat kutai kartanegara Adil dan Makmur,serta masyarakat kalimantan timur yang berdaulat.
 
Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa,sebagai suatu bangsa jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan kebhinekaan serta tetap kukuh menjaga NKRI,"
 
Terimakasih kepada para pejuang yang telah gugur, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta”, tutupnya. 
 
Heriyanto PKP

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Pemantapan Pelaksanaan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, thn 2020

Rapat Pemantapan Pelaksanaan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, thn 2020   Tenggarong 12 Maret 2020   Panitia Penyelenggara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441H/2020 PHBI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara  menggelar Rapat diru...

Image

Press Release Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Kukar

Berikut kami sampaikan press rilis Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Kukar,dr. Martina Yulianti, Sp.PD, Finasim Mars, yang disampaikan kepada media pada Rabu, 22 April 2020, pukul 22.03 wita : “Pada hari ini, Rabu (22/4), telah meninggal dunia, seorang wanita, usia 20 tahun, pada puk...

Image

RINGANKAN BEBAN WARGA DARI DAMPAK VIRUS CORONA , PEMERINTAH DESA SEPATIN BERIKAN BANTUAN KE 500 KK

Sepatin , 11 April 2020 Desa Sepatin Turut Serta Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona Di Wilayah Kecamatan Anggana , Salah Satu dari 3 Desa Yang Berada Di Delta Mahakam Ini, Sudah Melakukan Berbagai Macam Kegiatan dilakukan Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 Atau Virus Corona Di Desa Sepatin, Diantarany...