preloader
preloader
Napak Tilas
blog-thumb

Napak Tilas

Seketaris Daerah Kab Kutai Kartanegara Bpk Sunggono,yang mewakili Bupati Kutai Kartanegara melepas peserta Napak Tilas berjumlah 700 orang di Tugu Pertahanan Merah Putih Sanga sanga  Minggu 26 Januari 2020.bertujuan untuk mengenang peristiwa yang disebut sebagai Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga-Sanga . Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur  bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara selalu menggelar upacara peringatan peristiwa tersebut setiap tahunnya tanggal 27 Januari.
 
Ratusan pelajar,pemuda dan masyarakat di Kecamatan Sanga Sanga ikut serta dalam acara itu untuk  memperingati Peristiwa Perjuangan Merah Putih ,Mereka menempuh perjalanan kurang lebih 20 kilometer dengan jalan kaki.
 
Para pelajar itu datang dari berbagai sekolah di Kec Sanga Sanga ,pemuda dan masyarakat dari berbagai ormas pun ikut serta dalam napak tilas tersebut. Perjalanan dimulai dari Tugu Pertahanan Merah Putih  dan berakhir di Taman Makam Pahlawan Wadah Betuah Sanga sanga dalam Kecamatan Sanga sanga.
 
Napak tilas itu dilakukan sebagai upaya meneladani dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemerdekaan Indonesia.
 
Peserta yang mengikuti napak tilas itu finis di Taman Makam Pahlawan. Lokasi itu dipilih agar generasi muda dapat menghayati perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI.
 
heriyanto PKP.

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 0 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Bupati Edi Damansyah Luncurkan Website Resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan website atau situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar yang beralamat di http://gugus-tugas.kukarkab.go.id. Peluncuran website Gugus Tugas COVID-19 Kukar ini dilakukan kegiatan Webtalkshow yang digelar secara virtual d...

Image

Anggota DPR-RI Hetifah Sjaifudian, Apresiasi Program Streaming Youtube Milik Kota Raja Chanel

Anggota DPR-RI Hetifah Sjaifudian, Apresiasi Program Streaming Youtube Milik Kota Raja Chanel Implementasi dan Wujud Akselerasi Kukar Menuju Program 100 Smart City KALTIMNEWS.CO, Kukar – Sejumlah tokoh kini mulai menghiasi layar streaming youtube milik Kota Raja Chanel, akun milik Dinas ...

Image

Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Mulai 13 Juli, Kegiatan Belajar Mengajar di Kukar Digelar Secara Daring

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Drs. Ikhsanuddin Noor mengeluarkan Surat Edaran Nomor: B.510 / DISDIKBUD/DPK.1/065.11/6/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di Kabupaten Kutai Kartanegara.   Ikhsanuddin me...