Pobsi Kukar Selenggarakan Kejurkab Kukar Nine Ball Seri Pertama

Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Kutai Kartanegara hari ini, Sabtu (11/01) selenggarakan Kejurkab Biliar Kukar Nine Ball Seri 1 tahun 2020.  Kejuaraan yang diselenggarakan di Delta Pool House ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Kukar Rahman. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum POBSI Kukar Surya Agus, Wakil Sekretaris KONI Kukar Azhar, para pengurus POBSI dan seluruh peserta kejurkab.  
 
Sopian selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatanKejurkab ini akan diselenggarakan dengan 4 seri dan untuk seri ke 5 merupakan grand final dilaksanakan dibulan ke 5.   Kejurkab ini diikuti oleh 53 atlet se Kukar dan akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 11 dan 12 Januari 2020 dengan sistem pertandingan double elimination serta akan mencari 4 orang pemenang dalan setiap serinya.   
 
Surya Agus selaku Ketua Umun POBSI Kukar dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai pengurus akan berkomitmen untuk memajukan olahraga biliar di Kukar. Dikatakan oleh Surya Agus bahwa  cabor biliar selalu menyumbang medali emas untuk Kukar dalam even Porprov Kaltim.   Surya Agus melanjutkan bahwa sebagai Ketua akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangunkan sarana latihan bagi atlet biliar Kukar melalui pemerintah daerah dan akan 
mencoba berkomunikasi dengan para stekholder untuk meminta bantuan pembangunan sekretariat dan rumah biliar Kukar.   
 
Rahman selaku Ketua Umum KONI Kukar menyampaikan dalam sambutannya bahwa cabor biliar akan dijadikan cabor andalan untuk memperoleh pundi-pundi medali emas dalan ajang Porprov Kaltim atau kejuaraan nasional atau bahkan internasional.   Rahman menambahkan bahwa dirinya berjanji akan berusaha selalu mendukung para atlet Kukar untuk mengikuti berbagai kejuaraan agar para atlet bisa mengasah kemampuan dan bisa melatih mental bertanding agar bisa berprestasi lebih baik lagi.   Sebelum menutup sambutannya Rahman berpesan agar para atlet berlatih serius agar dapat meraih prestasi terbaik.
 
Sebelum menutup sambutannya Rahman berpesan agar para atlet berlatih serius. Dan jika olahraga biliar ini adalah hobi, maka diharapkan dari hobi ini bisa menjadi prestasi dengan memperoleh medali emas untuk Kukar atau untuk Kaltim bahkan medali untuk Indonesia.

Share This Post: