Menangkap Peluang Usaha Di Era Digital Industri 4.0

Kec Kota Bangun 28 Nopember 2019
 
Diskominfo Kutai Kartanegara melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik mengadakan pelatihan dan Pembinaan Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) bagi pelaku usaha kreatif yang diikuti kurang lebih 40 orang peserta yang berasal dari pengelola UKM dan masyarakat kampung dari berbagai kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris  Kecamatan Kota Bangun Bpk Julkifli SE,yang mewakili Camat Kota Bangun di Gedung serbaguna kantor Kecamatan Kota Bangun  Kamis (28/11/2019) .
 
dalam sambutannya Bpk Julkifli mengatakan, dengan adanya Pelatihan  dan Pembinaan Puskomkref ini
dapat mewadahi masyarakat khususnya bagi pelaku UKM di Kec Kota Bangun yang memiliki potensi serta kreatifitas untuk dapat berinovasi pada sektor ekonomi baru,tentunya akan berdampak pula pada peluang usaha baru serta lapangan kerja tanpa bergantung pada peluang kerja yang disediakan oleh Pemerintah yang cendrung terbatas.
Bersyukur dan berbahagialah kepada teman-teman yang mempunyai kesempatan dalam mengikuti pelatihan ini, kiranya dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga serta memberi nilai tambah dalam meningkatkan ketahanan ekonomi rumah tangga," harap Sekcam Kota Bangun.
 
Pada pelatihan dan pembinaan Puskomkref menghadirkan narasumber Deddy Priansyah seorang penggiat pelaku usaha UKM dan Dosen di BI Enterpreneur memberikan pengenalan mengenai "Digital Marketing"
Tujuan utama dari “Digital Marketing” adalah pemasaran yang memanfaatkan alat atau media digital untuk menjangkau target konsumen secara cepat, tepat dan luas. Selain itu juga bisa lebih efektif dan efisien dalam penggunaan dana iklan untuk kepentingan usaha atau bisnis.
 
Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Bpk Ahmad Rianto menambahkan, maksud dan tujuan diadakanya kegiatan pelatihan dan pembinaan ini dalam rangka memberikan kesempatan kepada masyarakat umum terutama para pelaku usaha kecil dan menengah untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam pemasaran dan pengembangan kualitas produknya. 
 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara berupaya memberikan perhatian khusus untuk terciptanya kemajuan ekonomi kerakyatan .
 
Para perserta diharapkan dapat memanfaatkan dan mengikuti materi pelatihan ini agar dapat diterapkan pada usaha yang dimiliki sehingga usaha tersebut dapat berkembang dan berdampak pada peningkatan ekonomi, untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik dari pada hari ini.
 
Heriyanto

Share This Post: