preloader
preloader
blog-thumb

Rapat Koordinasi Pembentukan Puskomkref di Kec Tenggarong

Rapat koordinasi Pembentukan Puskomkref dihadiri oleh Kasubag Keuangan kantor Camat tenggarong yang mewakili camat Bpk.Nurdianto,SE,beserta staf,Aparatur sipil kantor kelurahan dan Perangkat desa,sedangkan dari Dinas kominfo kukar dihadiri Kabid PKP Bpk Ahmad Rianto sebagai pimpinan rapat koordinasi Pembentukan Pusat Komunitas Kreatif.
 
Rapat koordinasi dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan berjalan dengan santai namun dapat menghasilkan beberapa point kesepakatan dalam membangun kerjasama.
 
Rapat koordinasi ini diadakan terkait pembentukan wadah sarana puskomkref  sebagai Pusat Komunitas Kreatif, dimana thn 2019 sesuai dgn tupoksi  Diskominfo sebagai diseminasi Informasi ada dua puskomkref yg dibentuk.wilayah hulu kec kotabangun,wilayah tengah kec tenggarong.
 
Maksud pembentukan puskomkref
untuk memberdayakan masyarakat, meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan kemampuan masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Pusat Komunitas Kreatif adalah sebuah bangunan yang difasilitasi media berbasis Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kreatifitas dan kemampuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga dapat membantu transformasi dari manual bisnis menjadi elektronik bisnis, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta taraf hidup masyarakat setempat.
 
Puskomkref sebagai wadah Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah daerah untuk mengembangkan Pasar Produk dan Jasa Kreatif di dalam daerah,Merupakan momentum yang sangat penting karena dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dibutuhkan adanya koordinasi, sinergi dan kerjasama yang baik antar komunitas kreatif dan pemerintah daerah secara berkelanjutan.(Heriyanto)

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Lumat FC Disdik Dengan Skor 5-3, FC Kominfo Kian Bersinar

FC Kominfo berhasil menundukkan FC Disdik dengan skor 5-3 pada laga persahabatan yang digelar di lapangan Perjiwa, Tenggarong Seberang, Kamis (16/07/2020) sore.   Sejak pluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai, FC Kominfo langsung tampil menyerang dengan menerapkan pola 3-4-3. FC Kominfo b...

Image

Stop Hoax, Sebarkan Informasi Menyejukkan Bagi Korban Gempa

#Berita_Kementerian | mth Mataram, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengimbau media memberikan informasi dan berita yang menyejukkan kepada masyarakat korban gempa bumi Lombok dan Sumbawa. ...

Image

Diskominfo Kukar Sosialisasikan Hak Informasi Publik dan Hak Pelayanan Publik di Kembang Janggut

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Komunikasi dan Informatika di Kecamatan Kembang Janggut, Senin (20/07/2020) pagi.   Kegiatan yang berlangsung sehari di gedung SMPN 1 Kembang Janggut dengan...