Rapat Koordinasi Pembentukan Puskomkref di Kec Tenggarong

Rapat koordinasi Pembentukan Puskomkref dihadiri oleh Kasubag Keuangan kantor Camat tenggarong yang mewakili camat Bpk.Nurdianto,SE,beserta staf,Aparatur sipil kantor kelurahan dan Perangkat desa,sedangkan dari Dinas kominfo kukar dihadiri Kabid PKP Bpk Ahmad Rianto sebagai pimpinan rapat koordinasi Pembentukan Pusat Komunitas Kreatif.
 
Rapat koordinasi dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan berjalan dengan santai namun dapat menghasilkan beberapa point kesepakatan dalam membangun kerjasama.
 
Rapat koordinasi ini diadakan terkait pembentukan wadah sarana puskomkref  sebagai Pusat Komunitas Kreatif, dimana thn 2019 sesuai dgn tupoksi  Diskominfo sebagai diseminasi Informasi ada dua puskomkref yg dibentuk.wilayah hulu kec kotabangun,wilayah tengah kec tenggarong.
 
Maksud pembentukan puskomkref
untuk memberdayakan masyarakat, meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan kemampuan masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Pusat Komunitas Kreatif adalah sebuah bangunan yang difasilitasi media berbasis Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kreatifitas dan kemampuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga dapat membantu transformasi dari manual bisnis menjadi elektronik bisnis, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta taraf hidup masyarakat setempat.
 
Puskomkref sebagai wadah Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah daerah untuk mengembangkan Pasar Produk dan Jasa Kreatif di dalam daerah,Merupakan momentum yang sangat penting karena dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dibutuhkan adanya koordinasi, sinergi dan kerjasama yang baik antar komunitas kreatif dan pemerintah daerah secara berkelanjutan.(Heriyanto)

Share This Post: