preloader
preloader
Tim Asal Balikpapan Dominasi Kompetisi Pemrograman Hackaton 2022
blog-thumb

Tim Asal Balikpapan Dominasi Kompetisi Pemrograman Hackaton 2022

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kompetisi pemrograman bertajuk Hackaton 2022 yang berlangsung selama 2 hari di Auditorium RPK FM, Tenggarong, yakni mulai hari Sabtu (26/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022).

Dari kegiatan Kegiatan ini, gelar Juara 1 diraih tim Forest dari Balikpapan dengan aplikasi Smart RT (Smart). Kemudian Juara 2 diraih tim Kobokan Aeru dari Balikpapan dengan Aplikasi Laporan Kriminal (Laponal). Sedangkan predikat Juara 3 diraih tim Budak Kampus dari Balikpapan dengan aplikasi Angkutan Kota Kutai Kartanegara (Angkotku).

Penyerahan hadiah Kompetisi Hackathon tahun 2022 diserahkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara Totok Heru Subroto, Minggu (27/11/2022) malam.

Kompetisi Hackathon 2022 sendiri diikuti peserta dari kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan menghadirkan tim Juri dari unsur praktisi IT dan dari PT Telkom Region 6.

Menurut Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto, kompetisi Hackathon merupakan kegiatan kompetisi pemrograman komputer untuk meningkatkan kontribusi komunitas TIK, mahasiswa, serta kaum muda dalam mengembangkan suatu terobosan platform Smart City. Tujuannya adalah untuk mengakomodir kebutuhan layanan publik.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut baru pertama kali digelar di  Kukar. "Diharapkan dari kegiatan ini dapat melahirkan inovasi-inovasi yang bisa diadaptasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Kita berharap dari kegiatan ini bisa menjadi perangsang bagi Komunitas ITE, mahasiswa, dan kaum muda yang senang dengan pemrograman komputer yang ada di Kukar. Tahun depan kita buat lebih besar lagi, dan hasil kompetisi akan menjadi milik Kukar dan ini akan kita sampaikan ke Bupati Kukar Edi Damansyah," ujarnya.

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 134 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Akibat Petir, Wilayah Loa Pari, Perjiwa, Loa Raya dan Sekitarnya Alami Padam Listrik

Pada Selasa (18/08/2020) malam semenjak pukul 19.00 WITA, sebagian wilayah Kecamatan Tenggarong mengalami pemadaman listrik PLN.   Padamnya aliran listrik pada malam ini disebabkan oleh petir yang menyambar alat PLN di desa Loa Raya. Akibatnya aliran listrik di beberapa wilayah Tenggarong...

Image

Luncurkan Layanan Online, Disdukcapil Kukar Hentikan Layanan Via Whatsapp

Luncurkan Layanan Online, Disdukcapil Kukar Hentikan Layanan Via Whatsapp   Terhitung mulai hari Kamis, 2 April 2020 Dinas Dukcapil hentikan layanan via aplikasi whatsapp dalam layanan  dokumen kependudukan. Disdukcapil Kukar beralih pada aplikasi berbasis web dalam memberikan layana...

Image

Update COVID-19 Kukar per 20 Juni 2020: 2 Pasien Dinyatakan Sembuh, Tinggal 6 Pasien Yang Masih Dirawat

Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan tambahan 2 pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 per hari Sabtu 20 Juni 2020. Kabar baik tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti dalam konferensi pers secara virtual di Tenggarong, Sabtu (...