preloader
preloader
Rakor Pengelolaan Aduan Pelayanan Publik 2022 Hadirkan Narasumber dari Ombudsman dan Gugus Tugas Kukar Idaman
blog-thumb

Rakor Pengelolaan Aduan Pelayanan Publik 2022 Hadirkan Narasumber dari Ombudsman dan Gugus Tugas Kukar Idaman

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara melalui Bidang Pengelolaan Layanan Informasi Publik (PLIP) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Aduan Pelayanan Publik Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2022 bertempat di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Selasa (22/11/2022) pagi.
 
Kegiatan Rakor Aduan Pelayanan Publik yang dibuka oleh Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto ini diikuti 56 OPD di lingkungan Pemkab Kukar, dengan  menghadirkan dua orang narasumber, yakni Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kaltim Kusharyanto dan Ketua Gugus Tugas Kukar Idaman M Suria Irfani.
 
Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto mengatakan bahwa saat ini Pemkab Kukar masih memiliki PR aduan publik yang belum diproses di aplikasi SP4N-LAPOR!. "Masih ada  9 aduan yang belum selesai, mudah-mudahan sebelum akhir tahun semua aduan tersebut dapat  diselesaikan," harapnya.
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kaltim meyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Kusharyanto, Kukar termasuk Kabupaten/Kota yang pro aktif dalam menyelesaikan aduan dan aspirasi pada SP4N-LAPOR!.
 
Kusharyanto berpesan agar aduan dan aspirasi publik yang masuk untuk segera mungkin ditindaklanjuti oleh OPD terkait agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.
 
Sementara Ketua Gugus Tugas Idaman M Suria Irani berpesan sebagai abdi negara hendaknya ASN dapat melayani masyarakat dan memiliki integritas dalam menjalankan tugas sehingga hak hak masyarakat dapat terpenuhi. Disampaikan pula semua saluran aduan publik baik dari medsos dan aplikasi SPAN-LAPOR untuk segera ditindaklanjuti dengan cepat serta melakukan kolaborasi antar OPD dalam pengelolaannya.
 

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 114 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Bidang E-Government Terima Penghargaan Capaian Kinerja Terbaik Dari Kepala Diskominfo Kukar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan penghargaan terbaik dalam capaian kinerja rencana kerja tahun 2020 untuk Semester I dan rencana kerja tahun 2021 kepada Bidang e-Government.   Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Diskomi...

Image

Kepala Diskominfo Kukar Pimpin Rakor Pembentukan Tim Pelayanan Terpadu Proyek Perubahan PKN Tingkat II

Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto memimpin rapat koordinasi pembentukan Tim Pelayanan Terpadu Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II yang sedang dijalaninya. Rakor dilaksanakan di ruang rapat lantai 3 Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara di Jal...

Image

Diskominfo Kukar Gelar Bimtek TOT Pengelolaan PPID dan Aduan Publik

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini, Kamis 10 Juni 2021, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) TOT (Training of Trainer) Pengelolaan PPID dan Aduan Publik. Kegiatan Bimtek TOT Pengelolaan PPID dan Aduan Publik yang berlangsung selama ...