Rapat Koordinasi Pembentukan Pusat Komunikasi Kreatif

Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Rapat koordinasi Pembentukan Pusat Komunitas Kreatif di Kecamatan Kota Bangun,bertempat di ruang kantor Camat kota bangun, Selasa (15/10).
 
Dalam rapat koordinasi tersebut, dihadiri Seketaris kecamatan kota Bangun Bpk Julkifli, Kepala Dinas Diskominfo kukar Bpk Bahteramsyah, Kabid Pengelolaan komunikasi Publik Bpk Ahmad Rianto, satuan perangkat desa yg ada di kecamatan kota bangun serta ASN kecamatan kota bangun.
 
Dalam sambutannya Sekretaris Camat Kota Bangun mendukung penuh akan terbentuknya  Puskomkref di Kecamatan Kota Bangun.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kukar Bpk Bahteramsyah menyampaikan tujuan didirikannya Puskomkref di Kecamatan Kota Bangun ini adalah sebagai  wadah untuk memberdayakan masyarakat, meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan kemampuan masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
"Pusat Komunitas Kreatif adalah sebuah bangunan yang difasilitasi media berbasis Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kreatifitas dan kemampuan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga dapat membantu transformasi dari manual bisnis menjadi elektronik bisnis, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta taraf hidup masyarakat setempat," Terang Bahteramsyah.
 
Sedangkan Kabid PKP Bpk Ahmad Rianto menjelaskan Fungsi Pusat Komunitas kreatif 
- Sebagai pusat pembelajaran, pelatihan dan pengembangan inovasi dan kreatifitas yang berbasis TIK
- Sebagai pusat akses informasi bagi UKM dalam mengembangkan inovasi dan kreatifitas yang berbasis TIK
 
Diskominfo kukar berupaya melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak mengenai pembentukan Puskomkref di kecamatan kota bangun.

Share This Post: