preloader
preloader
Kunjungi Diskominfo Bontang, Tim Diskominfo Kukar Studi Tiru Pengelolaan PPID dan Aduan Publik
blog-thumb

Kunjungi Diskominfo Bontang, Tim Diskominfo Kukar Studi Tiru Pengelolaan PPID dan Aduan Publik

Guna mengoptimalkan pengelolaan aduan layanan publik dan PPID, tim Bidang Pengelolaan Layanan Informasi Publik (PLIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara melakukan studi tiru ke Diskominfo Kota Bontang, Kamis (04/08/2022) pagi.
 
Dalam kunjungan ke 'Kota Taman' Bontang ini, tim Diskominfo Kukar dipimpin Kabid PLIP Surya Admaja didampingi Sub Koordinator Pengelolaan Opini Publik Zainul Effendi Joesoef, Sub Koordinator Layanan Informasi Publik Syamsul, Sub Koordinator Pelayanan Informasi Publik Hartono Kusbandi dan staf Bidang PLIP.  
 
Kedatangan tim Diskominfo Kukar diterima Sekretaris Diskominfo Bontang yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Diskominfo Bontang Jayadi Pulung didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Bontang Iskandar, Kabid Penyelenggaraan E Governmennt Taufiqurrahman, Kabid Persandian Ilham, beserta para Pranata Humas dan staf.
 
Plt Kepala Diskominfo Bontang, Jayadi Pulung, menyambut hangat kedatangan tim Diskominfo Kukar ke Bontang dan berharap agar pertemuan dapat menjadi ajang untuk berbagi pengalaman. "Mudah-mudahan kegiatan ini dapat saling memberikan manfaat bagi Kabupaten Kukar dan Kota Bontang," harapnya.
 
Sementara Kabid PLIP Surya Admaja mengatakan, kegiatan studi tiru ke Diskominfo Kota Bontang perlu dilakukan mengingat Bontang memiliki prestasi yang baik di Provinsi Kalimantan Timur dalam pengelolaan PPID dan aduan publik. Diharapkannya studi tiru tersebut akan memberikan pengetahuan dan pemahaman staf Diskominfo Kukar dalam pengelolaan aduan pelayanan publik dan PPID, penetapan agenda prioritas, dan pranata kehumasan di Kukar. 
 
Kegiatan studi tiru tersebut diawali dengan pemutaran video profil kota Bontang, dilanjutkan dengan pemaparan materi program prioritas Pemkot Bontang, serta tupoksi dan program Diskominfo Bontang. Setekah itu, dilakukan sesi tanya jawab dan sharing pengalaman masing-masing daerah dalam pelaksanaan tupoksi.
 

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 5 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo dan BPS Kukar Rilis Data Statistik Pembangunan Daerah

Dalam rangka kebijakan tata kelola Satu Data Indonesia (SDI) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar menggelar kegiatan rapat rilis data statistik pembangunan bertempat di ruang rapat Lt. 3 gedung Diskominfo Kukar .Se...

Image

Menang 3-2 Atas Tim BPKAD, FC Diskominfo Kukar Makin Percaya Diri Untuk Lakukan Laga Selanjutnya

FC Diskominfo Kukar berhasil menang atas FC BPKAD Kukar dengan skor 3-2 pada laga persahabatan di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Selasa (07/07/2020) sore.   Pada babak pertama, tim Diskominfo membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 15 menit lewat tendangan Rahmadi. Namun keunggul...

Image

Diskominfo Kukar Bahas Raperbup SPBE

Bidang E-Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara hari ini menggelar rapat finalisasi Rancangan Peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Kutai Kartanegara. Rapat Raperbup tersebut dibuka Kepala...