preloader
preloader
ASN Pemkab Kukar Ikuti Workshop Pranata Humas se-Kaltim
blog-thumb

ASN Pemkab Kukar Ikuti Workshop Pranata Humas se-Kaltim

Pada hari Kamis, 7 Juli 2022 berlokasi di Hotel Selyca Plaza Mulia, Samarinda, Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi SDM Kehumasan se-Kaltim.
 
Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Sekda Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi. Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut yakni Kepala Diskominfo Kaltim M. Faisal, Kabid IKP Diskominfo Kaltim.
 
Pj Sekda Kaltim Riza Indra Riadi dalam sambutannya mengharapkan peran Pprahum yang gesit dan dapat menangkap serta mengelola isu-isu terkini terkait pemerintahan baik, isu nasional maupun lingkup Provinsi Kaltim guna meningkatkan citra positif Pemerintahan.
 
Kegiatan workshop yang dilakukan secara hybrid ini diikuti Prahum se-Kaltim, termasuk Prahum Ahli Muda dari Kutai Kartanegara yang menghadiri langsung di Samarinda, yakni Dewi Ariani dan Hendri Aripianto dari Bagian Prokom Sekretariat Daerah Kukar, kemudian Zainul Effendi Joesoef, H. Syamsul dan Hartono Kusbandi dari Diskominfo Kukar).
 
Sedangkan Prahum Kukar yang mengikuti secara daring adalah Masmun Jaya (Diskominfo Kukar), Hermawan (Diskominfo Kukar), Darlan (Diskominfo Kukar) dan Lita Rosaria Febriyanti (Sekretariat DPRD Kukar).
 
Hadir secara online yakni Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Kominfo RI Hasyim Gautama serta narasumber Prahum Ahi Madya Shanti Verawati Elfrida dari Kemenkominfo RI. Kadis Kominfo Kaltim M. Faisal menyampaikan bahwa kaltim masuk peringkat 7 nasional untuk keterbukaan informasi publik, dan peringkat 3 nasional kemerdekaan pers dan literasi media.
 
Dalam workshop kali ini mengangkat tema "Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas menyambut Presidensi G20".
Narasumber dari Kemenkominfo Ri Shanti Verawati Elfrida mengangkat materi tentang kebijakan terkait Prahum yang isinya mengenai tata cara pengisian Dupak, SPMK dan tata cara pengumpulan bukti fisik. Sedangkan akademisi Universitas Mulawaran Dr. Silviana Purwanti M.Si mengisi materi tentang penyusunan makalah, kemudian Ryan Widyanto dari Universitas Mulawarman dengan materi tentang public speaking.

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 8 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Kunjungi Diskominfo Bontang, Tim Diskominfo Kukar Studi Tiru Pengelolaan PPID dan Aduan Publik

Guna mengoptimalkan pengelolaan aduan layanan publik dan PPID, tim Bidang Pengelolaan Layanan Informasi Publik (PLIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara melakukan studi tiru ke Diskominfo Kota Bontang, Kamis (04/08/2022) pagi.   Dalam kunjungan ke 'Ko...

Image

Diskominfo Kukar Gelar Bimtek TOT Pengelolaan PPID dan Aduan Publik

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini, Kamis 10 Juni 2021, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) TOT (Training of Trainer) Pengelolaan PPID dan Aduan Publik. Kegiatan Bimtek TOT Pengelolaan PPID dan Aduan Publik yang berlangsung selama ...

Image

Diskominfo Kukar Sosialisasikan Hak Informasi Publik dan Hak Pelayanan Publik di Kembang Janggut

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Komunikasi dan Informatika di Kecamatan Kembang Janggut, Senin (20/07/2020) pagi.   Kegiatan yang berlangsung sehari di gedung SMPN 1 Kembang Janggut dengan...