preloader
preloader
Sosialisasi Survei dan Kompromin Peningkatan Mutu Statistik Sektoral
blog-thumb

Sosialisasi Survei dan Kompromin Peningkatan Mutu Statistik Sektoral

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi kegiatan Survei dan Kompilasi Produk Administrasi (Kompromin) dalam Peningkatan Mutu Statistik Sektoral di ballroom Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Rabu (23/03/2022) siang.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto memberikan apresiasi kepada Diskominfo atas terlaksananya kegiatan sosialisasi Kompromin dalam Peningkatan Mutu Statistik Sektoral.

Menurut Bupati Kukar, masih banyak SDM di instansi Pemkab Kukar yang belum memahami tata cara pengumpulan dan pembuatan data sesuai kaidah statistik. "Untuk itu, saya berharap sosialisasi ini terus ditingkatkan dalam penerapan Satu Data Kukar dan Satu Data Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Bupati Edi Damansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar Srie Sis Sugianto yang telah menjadi mitra bagi Pemkab Kukar dalam menyelenggarakan data statistik daerah. "Semoga kerja sama yang baik ini terus berlanjut dan ditingkatkan dalam upaya mendukung Satu Data Kukar dan Satu Data Indonesia," katanya.

Sementara Ketua Panitia Sudarman mengatakan kegiatan ini diikuti peserta dari 40 Operangkat daerah dan 18 kecamatan se-Kukar. Ditambahkan Sudarman, kegiatan sosialisasi ini menghadirkan beberapa narasumber, yakni Kepala BPS Kukar Srie Sis Sugianto, Pranata Muda Komputer KF IPDS Yudha Satia Isnanta dan Statistisi Ahli Pratama KSK Kota Bangun, Arif Yogi Pratama.

Adapun materi yang akan disampaikan dalam kegiatan ini mencakup tentang Penyelenggaraan Kegiatan Statistik sesuai Proses Bisnis Statistik GSBPM (Generic Statistica Busines Process Model), kemudian mekanisme, tata cara hingga praktek pengisian formulir pengajuan kegiatan survei dan Kompromin.

 

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 13 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

KIM WEB Bekerja Sama Dengan KIM Muara Badak Gelar Pelatihan Dasar Animasi di Pantai Panrita Lopi

KIM Wadah Etam Bebaya (KIM WEB) diketuai oleh Indah Guzel dan KIM Muara Badak diketuai oleh Daeng Lompo yang berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pelatihan dasar animasi bagi guru Kukar dan juga te...

Image

Dharma Wanita Persatuan UP Diskominfo Periode 2019-2024 Dibentuk

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara membentuk pengurus baru Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Diskominfo periode 2019-2024. Pembentukan struktur pengurus baru tersebut merupakan hasil rapat yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 3 Kantor Diskominfo di ...

Image

Tampil Beringas, Diskominfo FC Gilas Tim Disperindag Dengan Skor 8-2

Sadis! Diskominfo FC tanpa ampun membantai Disperindag FC dengan skor yang sangat telak 8-2 dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jumat (21/8/2020) pagi.   Rafi Murdianto menjadi momok bagi Disperidag FC dengan memborong 5 gol. Tiga gol lainnya bagi k...