preloader
preloader
Sosialisasi Survei dan Kompromin Peningkatan Mutu Statistik Sektoral
blog-thumb

Sosialisasi Survei dan Kompromin Peningkatan Mutu Statistik Sektoral

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi kegiatan Survei dan Kompilasi Produk Administrasi (Kompromin) dalam Peningkatan Mutu Statistik Sektoral di ballroom Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Rabu (23/03/2022) siang.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto memberikan apresiasi kepada Diskominfo atas terlaksananya kegiatan sosialisasi Kompromin dalam Peningkatan Mutu Statistik Sektoral.

Menurut Bupati Kukar, masih banyak SDM di instansi Pemkab Kukar yang belum memahami tata cara pengumpulan dan pembuatan data sesuai kaidah statistik. "Untuk itu, saya berharap sosialisasi ini terus ditingkatkan dalam penerapan Satu Data Kukar dan Satu Data Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Bupati Edi Damansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar Srie Sis Sugianto yang telah menjadi mitra bagi Pemkab Kukar dalam menyelenggarakan data statistik daerah. "Semoga kerja sama yang baik ini terus berlanjut dan ditingkatkan dalam upaya mendukung Satu Data Kukar dan Satu Data Indonesia," katanya.

Sementara Ketua Panitia Sudarman mengatakan kegiatan ini diikuti peserta dari 40 Operangkat daerah dan 18 kecamatan se-Kukar. Ditambahkan Sudarman, kegiatan sosialisasi ini menghadirkan beberapa narasumber, yakni Kepala BPS Kukar Srie Sis Sugianto, Pranata Muda Komputer KF IPDS Yudha Satia Isnanta dan Statistisi Ahli Pratama KSK Kota Bangun, Arif Yogi Pratama.

Adapun materi yang akan disampaikan dalam kegiatan ini mencakup tentang Penyelenggaraan Kegiatan Statistik sesuai Proses Bisnis Statistik GSBPM (Generic Statistica Busines Process Model), kemudian mekanisme, tata cara hingga praktek pengisian formulir pengajuan kegiatan survei dan Kompromin.

 

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 13 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar dan Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City Kukar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City atau Rencana Induk Kota Cerdas Kutai Kartanegara (Kukar). ...

Image

KIM Bersinar Desaku Desa Muara Enggelam Mencoba Teknologi Tanam Padi Apung

Padi merupakan salah satu tanaman pangan terpenting yang berperan sebagai sumber karbohidrat utama di Indonesia dan banyak digemari masyarakat khususnya di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis Kabupaten Kutai Kartanegara yang sebagian masyarakatnya hidup diatas permukaan air.   Kepala...

Image

ASN Diskominfo Kukar Ikuti Bimtek Penyusunan Metadata Statistik Sektoral

Bidang Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Metadata Kegiatan, Variabel, dan Indikator Statistik Sektoral. Kegiatan Bimtek digelar 2 hari pada tanggal 21-22 Juni 2022 di Hotel Harris Samarinda pada hari ini, Selasa (...