preloader
preloader
Hadirkan Narasumber dari Pemkot Samarinda, Diskominfo Kukar Laksanakan Rakor Statistik Sektoral
blog-thumb

Hadirkan Narasumber dari Pemkot Samarinda, Diskominfo Kukar Laksanakan Rakor Statistik Sektoral

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang Statistik menggelar Rapat Koordinasi Tata Kelola Statistik Sektoral bertempat di Ruang Rapat lantai 3 kantor Diskominfo Kukar, Tenggarong, Selasa (14/3/22) pagi.
 
Rakor yang dipimpin Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto itu diikuti beberapa pejabat dan staf dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar, Bappeda Kukar, serta para pejabat struktural dan fungsional Diskominfo Kukar.
 
Tampil sebagai narasumber dalam rakor tersebut adalah Bambang Deni Ariyanto, yang merupakan Statistisi Pertama Pemkot Samarinda.
 
Kepaka Diskominfo Kukar Dafip Haryanto dalam sambutannya berpesan kepada para peserta rakor untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta melakukan berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan statistik sektoral. "Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan perbaikan cara kerja dalam tata kelola statistik sektoral di Diskominfo Kukar," harapnya. 
 
Sementara Statistisi Pertama Pemkot Samarinda, Bambang Deni Ariyanto, dalam paparannya menyampaikan terdapat beberapa syarat dan pendukung dalam mewujudkan ketersediaan data statistik sektoral. Syarat dan pendukung tersebut diantaranya adalah regulasi yang jelas, SDM yang berkualitas, kolaborasi dengan OPD lain, dan dokumentasi.
 
Dijelaskannya bahwa kita tidak mungkin bisa bekerja tanpa panduan regulasi yang jelas, SDM yang berkualitas dalam pengelolaan data, keterlibatan OPD lain seperti BPS, Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah lainmya, serta tim media yang kuat.
 
Bambang Deni Ariyanto juga menekankan pentingnya kerja sama yang solid dan koordinasi yang baik. “Dengan demikian kita tidak hanya mampu menyajikan data sektoral yang baik, bahkan juga bisa melakukan kegiatan survey untuk kebutuhan lain, sebagaimana yang saat ini telah kami lakukan di Kota Samarinda," pungkasnya.

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 5 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Membangun Masyarakat Informasi melalui KIM

Sebagai bagian dari masyarakat dunia, maka Indonesia khusunya Kabupaten Kutai Kartanegara ikut terlibat dalam membangun tatanan dunia yaitu membangun masyarakat informasi melalui KIM(kelompok Informasi Masyarakat).   Kelompok Informasi Masyarakat (KIM),adalah kelompok yang dibentuk oleh m...

Image

Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik, Komisi Informasi Kaltim Kunjungi Diskominfo Kukar

Dalam rangka menilai kepatuhan badan publik terhadap keterbukaan informasi publik, tim Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Timur melakukan visitasi ke kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Kamis (28/10/2021) siang.   Dua Kom...

Image

Untuk Jembatani Arus Informasi, Diskominfo Kukar Laksanakan Bimtek KIM di Tenggarong Seberang

Sebagai lanjutan program kerjanya dalam membina Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM di Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) KIM yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong Seberang.   Bimtek KI...