preloader
preloader
Hadirkan Narasumber dari Pemkot Samarinda, Diskominfo Kukar Laksanakan Rakor Statistik Sektoral
blog-thumb

Hadirkan Narasumber dari Pemkot Samarinda, Diskominfo Kukar Laksanakan Rakor Statistik Sektoral

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang Statistik menggelar Rapat Koordinasi Tata Kelola Statistik Sektoral bertempat di Ruang Rapat lantai 3 kantor Diskominfo Kukar, Tenggarong, Selasa (14/3/22) pagi.
 
Rakor yang dipimpin Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto itu diikuti beberapa pejabat dan staf dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar, Bappeda Kukar, serta para pejabat struktural dan fungsional Diskominfo Kukar.
 
Tampil sebagai narasumber dalam rakor tersebut adalah Bambang Deni Ariyanto, yang merupakan Statistisi Pertama Pemkot Samarinda.
 
Kepaka Diskominfo Kukar Dafip Haryanto dalam sambutannya berpesan kepada para peserta rakor untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta melakukan berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengelolaan statistik sektoral. "Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan perbaikan cara kerja dalam tata kelola statistik sektoral di Diskominfo Kukar," harapnya. 
 
Sementara Statistisi Pertama Pemkot Samarinda, Bambang Deni Ariyanto, dalam paparannya menyampaikan terdapat beberapa syarat dan pendukung dalam mewujudkan ketersediaan data statistik sektoral. Syarat dan pendukung tersebut diantaranya adalah regulasi yang jelas, SDM yang berkualitas, kolaborasi dengan OPD lain, dan dokumentasi.
 
Dijelaskannya bahwa kita tidak mungkin bisa bekerja tanpa panduan regulasi yang jelas, SDM yang berkualitas dalam pengelolaan data, keterlibatan OPD lain seperti BPS, Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah lainmya, serta tim media yang kuat.
 
Bambang Deni Ariyanto juga menekankan pentingnya kerja sama yang solid dan koordinasi yang baik. “Dengan demikian kita tidak hanya mampu menyajikan data sektoral yang baik, bahkan juga bisa melakukan kegiatan survey untuk kebutuhan lain, sebagaimana yang saat ini telah kami lakukan di Kota Samarinda," pungkasnya.

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 5 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Menangkap Peluang Usaha Di Era Digital Industri 4.0

Kec Kota Bangun 28 Nopember 2019   Diskominfo Kutai Kartanegara melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik mengadakan pelatihan dan Pembinaan Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) bagi pelaku usaha kreatif yang diikuti kurang lebih 40 orang peserta yang berasal dari pengelola UKM dan mas...

Image

Keluarga Besar Diskominfo Kukar Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan jalan sehat dan senam bersama. Kegiatan dengan lintasan sekitar Jalan Pahlawan tersebut dipimpin Kepala Dinas Kominfo Dafip Haryanto dan diikuti anggota Dharma Wanita UP Diskominfo, para pejabat d...

Image

Kemenkominfo RI Gelar Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Tenggarong

Sebanyak 70 orang pelaku usaha di Kutai Kartanegara (Kukar) ikut ambil bagian dalam kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI selama 2 hari di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong. Kegiatan tersebut dibuka secara ...