preloader
preloader
Kabel Fiber Optik Terputus Akibat Kebakaran, Tim Teknis Diskominfo Kukar Lakukan Perbaikan
blog-thumb

Kabel Fiber Optik Terputus Akibat Kebakaran, Tim Teknis Diskominfo Kukar Lakukan Perbaikan

Tim teknis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara masih mengupayakan perbaikan kabel fiber optik (FO) yang terputus akibat kebakaran di Jalan K.H. Akhmad Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong, pada Jumat lalu.

Perbaikan kabel FO tersebut baru dilakukan mulai Senin (07/03/2022) dan diharapkan rampung pada Rabu (09/03/2022) lusa sehingga jaringan internet di beberapa OPD Pemkab Kukar dapat kembali normal.

"Mudah-mudahan tidak terkendala hujan, sehingga pada hari Rabu nanti perbaikan selesai dikerjakan. Kami harap OPD yang jaringan internetnya terdampak dapat bersabar," ujar Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Ery Haryono.

Ditambahkan Ery, kabel FO yang diperbaiki adalah sepanjang 125 meter dengan tipe 48 core dan 12 core. "Perbaikan dilakukan dengan mengganti dan menyambung kabel fiber optik," ungkapnya.

Sekedar informasi, kabel FO Diskominfo Kukar terputus pada Jumat lalu menyusul terjadinya kebakaran di kawasan Jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tersebut menghanguskan 4 bangunan di RT 6 Kelurahan Timbau. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sedikitnya 6 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 15 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Pengurus dan Anggota KIM Desa Batuah Ikuti Bimbingan Teknis Kelompok Informasi Masyarakat

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) terus menggiatkan pembinaan terhadap Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tersebar di sejumlah desa/kelurahan di Kukar.    Salah satunya ...

Image

Untuk Jembatani Arus Informasi, Diskominfo Kukar Laksanakan Bimtek KIM di Tenggarong Seberang

Sebagai lanjutan program kerjanya dalam membina Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM di Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) KIM yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong Seberang.   Bimtek KI...

Image

Aktif di Media Sosial, Waspada Konten Negatif

Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, sebanyak 4 dari 10 masyarakat Indonesia aktif di media sosial. Oleh karena itu, ia menyarankan agar membangun kewaspadaan atas konten na...