preloader
preloader
RPK FM Kembali Mengudara, Bupati Kukar Luncurkan Program Busu Idaman Menyapa
blog-thumb

RPK FM Kembali Mengudara, Bupati Kukar Luncurkan Program Busu Idaman Menyapa

Setelah sempat vakum mengudara akibat gangguan teknis, siaran Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kutai Kartanegara (Kukar) 100,6 FM akhirnya kembali dapat didengarkan para pendengar setianya.

Pengoptimalan kembali RPK FM bersama program radio Busu Idaman Menyapa diluncurkan Bupati Kukar Edi Damansyah di sela acara Ngapeh Hambat yang digelar di pelataran parkir RPK FM, Tenggarong, Rabu (02/03/2022) siang.

"Kami launching beroperasinya kembali Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai salah satu media untuk menyampaikan informasi kepada warga masyarakat Kutai Kartanegara," ujarnya.

Edi Damansyah juga menegaskan bahwa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kukar wajib menyampaikan program kegiatan prioritas di dinas masing-masing melalui RPK. "Dan kita siap menyerap aspirasi, saran dan masukan masyarakat melalui radio ini," tegas Edi Damansyah didampingi Wabup Rendi Solihin.

Turut hadir pada peluncuran beroperasinya RPK FM adalah Kepala LPP RRI Samarinda Arlin Setianingsih. Secara khusus, Arlin memberikan apresiasi kepada Bupati Edi Damansyah dan jajaran Pemkab Kukar yang memberikan atensi penuh dan juga perhatian yang luar biasa sehingga RPK FM dioptimalkan kembali sebagai sarana komunikasi untuk berbicara langsung dengan masyarakat secara efektif dan efisien.

"RRI Samarinda siap bersinergi dan menjadi mitra RPK untuk saling membersarkan dan menguatkan. Kita memiliki tugas yang sama, yakni menyampaikan informasi yang benar dan terpercaya. Kita juga turut memajukan Kalimantan Timur dan Kukar pada khususnya. Ini menjadi tugas kita bersama dan kita akan saling bersinergi," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah tanpa ragu langsung menyetujui tawaran RRI. "Nanti langsung buatkan MOU antara Diskominfo dengan RRI. Tolong tindak lanjuti," kata Bupati Edi Damansyah kepada Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto. (maw)

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar-Ombudsman RI Kaltim Jajaki Kerjasama Pengelolaan Aduan dan Pelayanan Publik

Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Kartanegara dan Ombudsman RI Kalimantan Timur saat ini tengah menjajaki kerjasama dalam pengelolaan aduan dan pelayanan publik di Kabupaten Kutai Kartanegara. Koordinasi dalam penyusunan draft kerjasama tersebut dilakukan oleh kedua pihak pada hari Senin...

Image

Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah: KIM Diharapkan Mampu Menyaring Sebelum Sharing Informasi

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di era industri 4.0 diharapkan dapat berperan dalam kegiatan diseminisasi informasi positif, sekaligus sebagai mitra pemerintah dalam menangkal informasi-informasi negatif yang saat ini marak beredar di dunia maya dengan cara  terlebih dahulu menyaring info...

Image

Diskominfo Kukar Ajak Jurnalis Susuri Sungai Mahakam Dengan Queen Orca Houseboat

Sungai Mahakam sejak ratusan tahun silam menjadi jalur transportasi utama yang menghubungkan wilayah pedalaman dengan daerah luar. Sungai terbesar dan terpanjang di Kalimantan Timur ini menjadi urat nadi perekonomian yang dilintasi kapal pengangkut barang maupun kapal penumpang.   Se...