preloader
preloader
RPK FM Kembali Mengudara, Bupati Kukar Luncurkan Program Busu Idaman Menyapa
blog-thumb

RPK FM Kembali Mengudara, Bupati Kukar Luncurkan Program Busu Idaman Menyapa

Setelah sempat vakum mengudara akibat gangguan teknis, siaran Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kutai Kartanegara (Kukar) 100,6 FM akhirnya kembali dapat didengarkan para pendengar setianya.

Pengoptimalan kembali RPK FM bersama program radio Busu Idaman Menyapa diluncurkan Bupati Kukar Edi Damansyah di sela acara Ngapeh Hambat yang digelar di pelataran parkir RPK FM, Tenggarong, Rabu (02/03/2022) siang.

"Kami launching beroperasinya kembali Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai salah satu media untuk menyampaikan informasi kepada warga masyarakat Kutai Kartanegara," ujarnya.

Edi Damansyah juga menegaskan bahwa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kukar wajib menyampaikan program kegiatan prioritas di dinas masing-masing melalui RPK. "Dan kita siap menyerap aspirasi, saran dan masukan masyarakat melalui radio ini," tegas Edi Damansyah didampingi Wabup Rendi Solihin.

Turut hadir pada peluncuran beroperasinya RPK FM adalah Kepala LPP RRI Samarinda Arlin Setianingsih. Secara khusus, Arlin memberikan apresiasi kepada Bupati Edi Damansyah dan jajaran Pemkab Kukar yang memberikan atensi penuh dan juga perhatian yang luar biasa sehingga RPK FM dioptimalkan kembali sebagai sarana komunikasi untuk berbicara langsung dengan masyarakat secara efektif dan efisien.

"RRI Samarinda siap bersinergi dan menjadi mitra RPK untuk saling membersarkan dan menguatkan. Kita memiliki tugas yang sama, yakni menyampaikan informasi yang benar dan terpercaya. Kita juga turut memajukan Kalimantan Timur dan Kukar pada khususnya. Ini menjadi tugas kita bersama dan kita akan saling bersinergi," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah tanpa ragu langsung menyetujui tawaran RRI. "Nanti langsung buatkan MOU antara Diskominfo dengan RRI. Tolong tindak lanjuti," kata Bupati Edi Damansyah kepada Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto. (maw)

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar Dorong Pembentukan Komunitas Programmer TIK

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar terus mendorong secara bertahap rencana pembentukan Kelompok Komunitas Programer yang dibina Kominfo Kukar.   Untuk mewujudkan itu, bertempat diruang rapat tim tehnis Kominfo, Bidang e-goverment melakukan rapat koordinasi membahas pemben...

Image

Persiapan Uji Konsekuensi, Diskominfo Kukar Lakukan Pendampingan ke OPD

Sebagai persiapan pelaksanaan uji konsekuensi yang bakal digelar pada bulan November mendatang, Bidang Pengelolaan Layanan dan Informasi Publik (PLIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan pendampingan ke beberapa OPD dalam menyiapkan usulan Daftar ...

Image

ASN Diskominfo Kukar Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Vaksinasi massal tahap kedua terhadap para ASN di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali digelar di Gedung Bela Diri, Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (20/03) pagi hingga siang.   Tak terkecuali para pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ...