preloader
preloader
Sambangi Diskominfo Kukar, Bawaslu Bahas Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024
blog-thumb

Sambangi Diskominfo Kukar, Bawaslu Bahas Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar menggelar rapat koordinasi membahas persiapan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Rakor tersebut digelar di ruang rapat lantai 3 Kantor Diskominfo Kukar di Jalan Pahlawan 1, Kawasan Bukit Biru Tenggarong, Rabu (23/02/2022).

Hadir dalam rakor tersebut Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman, Sekretaris Diskominfo Solihin, Kabid TIK Ery Haryanto, Kabid PLIP Surya Admaja, Plt Kabid E-Government Tantri Saptadewi , Sub Koordinator Sumberdaya Komunikasi Publik Hermawan, Sub Koordinator Layanan Informasi Publik Syamsul, Sub Koordinator Pengelolaan Opini Publik Zainul Effendi Joesoef, dan Tim Bawaslu Kukar.

Rakor yang dipimpin Sekretaris Diskominfo Solihin diawali dengan paparan Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman yang membahas isu tentang kebutuhan jaringan internet untuk kebutuhan pelaporan hasil perhitungan dan pengawasan partisipatif dalam proses Pemilu dan pilkada tahun 2024, persoalan blankspot area, PPID, penanggulangan hoax, negative dan black campaign, serta bakohumas.

Menurut Ketua Bawaslu Kukar, Muhammad Rahman, rakor ini sekaligus silaturahim untuk menjalin kerja sama dengan stakeholder khususnya dengan Diskominfo terkait dalam proses komunikasi dan informasi pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

"Pelaksanaan Pilkada dan Pemilu masih jauh di tahun 2024. Namun tahapan pelaksanaan harus dimulai selama 24 bulan sebelumnya, maka pada tahun 2022 ini sudah harus berproses," jelasnya.

Ditambahkan Rahman, kolaborasi antara Bawaslu dan Diskominfo Kukar yang harus dibangun terkait komunikasi dan informasi adalah pada bidang pengawasan partisipatif dan percepatan informasi seperti materi sosialisasi melalui media publikasi online ataupun radio, PPID, penanggulangan hoax, dan pentingnya bakohumas sebagai upaya pelaksanaan program Beraya'an Pemilu Tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin menyatakan kesiapan untuk mendukung Bawaslu Kukar. “Kami siap mendukung Bawaslu Kabupaten Kukar guna menyebarkan informasi kepada masyarakat luas melalui media yang dimiliki Diskominfo Kukar melalui media online dan media sosial lainnya, dan jaringan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam proses tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Ketua Bawaslu Muhammad Rahman menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Diskominfo Kukar yang telah membantu dan mendukung Bawaslu Kukar. Dikatakannya sampai saat ini Bawaslu Kukar telah melakukan publikasi himbauan terkait aturan-aturan pemilu dan pilkada yang akan datang.

Sementara Sekretaris Diskominfo Kukar, Solihin, pada akhir rapat menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua Bawaslu Kukar dan rombongan. "Saya harap silaturahim dan koordinasi bisa terus dilaksanakan dan berkelanjutan," harapnya.

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 2 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Kejutan di Hari Ulang Tahun, Kepala Diskominfo Dafip Haryanto Dapat Hadiah 'Spesial' dari Sekda Kukar

Hari Jum'at tanggal 24 September 2021 menjadi hari yang spesial bagi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H Dafip Haryanto. Karena pada hari ini, Dafip Haryanto genap berusia 51 tahun. Dan di hari jadinya tersebut, D...

Image

KIM-BA Desa Separi Terima SK Pembentukan dari Diskominfo Kukar

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berpartisifasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan.   Dinas Komunikasi dan Inform...

Image

Dharma Wanita Persatuan UP Diskominfo Periode 2019-2024 Dibentuk

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara membentuk pengurus baru Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Diskominfo periode 2019-2024. Pembentukan struktur pengurus baru tersebut merupakan hasil rapat yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 3 Kantor Diskominfo di ...