preloader
preloader
Jalin Komunikasi dan Koordinasi, Diskominfo Kukar Sambangi Diskominfo Provinsi Kaltim
blog-thumb

Jalin Komunikasi dan Koordinasi, Diskominfo Kukar Sambangi Diskominfo Provinsi Kaltim

Jalin Komunikasi dan Koordinasi, Diskominfo Kukar Sambangi Diskominfo Provinsi Kaltim
 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Rabu (10/11/2021) siang.
 
Kunjungan kali ini tidak seperti biasanya. Diskominfo Kukar yang dipimpin langsung Kepala Dinas Dafip Haryanto didampingi Sekretaris Dinas Solihin ini membawa sejumlah pejabat eselon III dan IV serta beberapa staf Program dan Keuangan di lingkungan Diskominfo Kukar.
 
Kedatangan Dafip Haryanto dan rombongan diterima langsung Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal beserta jajarannya. 
 
Menurut Dafip, kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang baik antara Diskominfo Kukar dan Diskominfo Provinsi Kaltim terkait pengelolaan komunikasi dan informatika serta mengatasi beberapa persoalan-persoalan yang dihadapi Diskominfo.
 
"Terutama dalam rangka meningkatkan kualitas penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) serta Laporan Penyelenggaraaan Pemerintah Daerah (LPPD)," ujarnya.
 
Sementara dikatakan Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, berdasarkan Peraturan Menkominfo Nomor 8 Tahun 2019, tupoksi Diskominfo kini menjadi cukup berat karena harus menjalankan peran kehumasan, statistik, dan persandian serta pengelolaan teknologi dan informatika, sedangkan SDM yang mumpuni sangat sedikit jumlahnya.
 
Menanggapi itu, Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin menyampaikan dalam waktu dekat Diskominfo Kukar akan mengalami perubahan nomenklatur dan struktur organisasi. "Akibat perubahan nomenklatur tersebut berdampak pada berkurangnya SDM yang kompeten seperti yang juga dialami Diskominfo Provinsi Kaltim," ungkapnya.
 
Dalam pertemuan ini dibahas juga tentang persoalan-persoalan blank spot di 23 desa di Kukar. Selain itu juga dibahas peran kehumasan, pengelolaan publikasi media, PPID, menejemen komunikasi krisis, aduan publik, Smart City, statistik sektoral, Satu Data Indonesia, aturan-aturan, program kerja dan pengembangan SDM di lingkungan Diskominfo agar dapat menjalankan fungsi yang efektif serta efisien.
 

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 5 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Tampil Beringas, Diskominfo FC Gilas Tim Disperindag Dengan Skor 8-2

Sadis! Diskominfo FC tanpa ampun membantai Disperindag FC dengan skor yang sangat telak 8-2 dalam laga persahabatan yang dihelat di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jumat (21/8/2020) pagi.   Rafi Murdianto menjadi momok bagi Disperidag FC dengan memborong 5 gol. Tiga gol lainnya bagi k...

Image

KIM-BA Desa Separi Terima SK Pembentukan dari Diskominfo Kukar

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berpartisifasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan.   Dinas Komunikasi dan Inform...

Image

Pemkab Kukar Targetkan Pengentasan Desa Blankspot Tuntas Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menargetkan seluruh desa di Kukar dapat terjangkau jaringan telekomunikasi atau tanpa blankspot paling lambat pada tahun 2024 mendatang.   Jika berdasarkan target RPJMD Kutai Kartaneg...