preloader
preloader
Jalin Komunikasi dan Koordinasi, Diskominfo Kukar Sambangi Diskominfo Provinsi Kaltim
blog-thumb

Jalin Komunikasi dan Koordinasi, Diskominfo Kukar Sambangi Diskominfo Provinsi Kaltim

Jalin Komunikasi dan Koordinasi, Diskominfo Kukar Sambangi Diskominfo Provinsi Kaltim
 
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Rabu (10/11/2021) siang.
 
Kunjungan kali ini tidak seperti biasanya. Diskominfo Kukar yang dipimpin langsung Kepala Dinas Dafip Haryanto didampingi Sekretaris Dinas Solihin ini membawa sejumlah pejabat eselon III dan IV serta beberapa staf Program dan Keuangan di lingkungan Diskominfo Kukar.
 
Kedatangan Dafip Haryanto dan rombongan diterima langsung Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal beserta jajarannya. 
 
Menurut Dafip, kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang baik antara Diskominfo Kukar dan Diskominfo Provinsi Kaltim terkait pengelolaan komunikasi dan informatika serta mengatasi beberapa persoalan-persoalan yang dihadapi Diskominfo.
 
"Terutama dalam rangka meningkatkan kualitas penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKJIP) serta Laporan Penyelenggaraaan Pemerintah Daerah (LPPD)," ujarnya.
 
Sementara dikatakan Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, berdasarkan Peraturan Menkominfo Nomor 8 Tahun 2019, tupoksi Diskominfo kini menjadi cukup berat karena harus menjalankan peran kehumasan, statistik, dan persandian serta pengelolaan teknologi dan informatika, sedangkan SDM yang mumpuni sangat sedikit jumlahnya.
 
Menanggapi itu, Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin menyampaikan dalam waktu dekat Diskominfo Kukar akan mengalami perubahan nomenklatur dan struktur organisasi. "Akibat perubahan nomenklatur tersebut berdampak pada berkurangnya SDM yang kompeten seperti yang juga dialami Diskominfo Provinsi Kaltim," ungkapnya.
 
Dalam pertemuan ini dibahas juga tentang persoalan-persoalan blank spot di 23 desa di Kukar. Selain itu juga dibahas peran kehumasan, pengelolaan publikasi media, PPID, menejemen komunikasi krisis, aduan publik, Smart City, statistik sektoral, Satu Data Indonesia, aturan-aturan, program kerja dan pengembangan SDM di lingkungan Diskominfo agar dapat menjalankan fungsi yang efektif serta efisien.
 

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 5 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar Terima Kunjungan Tim Ombudsman RI Perwakilan Kaltim

Diskominfo Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan kerja dari Sekretariat Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur bertempat di ruang rapat Diskominfo Kukar, Tenggarong, Rabu (17/11) pagi.    Kedatangan tim Ombudsman RI Perwakilan Kaltim ini diterima langsung Sekretaris Diskomin...

Image

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lingkungan Diskominfo Kukar

Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Kutai Kartanegara  menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 tahun. Upacara digelar pagi ini pukul 8.30 wita hari  Rabu (17/8/22) di halaman Kantor Diskominfo di Kawasan Bukit Biru Tenggarong.    &nbs...

Image

Tiga Komunitas Terima SK Kepala Diskominfo Kukar

Sebanyak 3 komunitas di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima Surat Keputusan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tentang Komunitas Pembuat Konten Positif (KPKP) dan Kelompok Strategis (KS).   Penyerahan SK tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretar...