preloader
preloader
Masuk IKN Baru, Kukar Ingin Bukan Sekedar Sebagai Daerah Penyangga
blog-thumb

Masuk IKN Baru, Kukar Ingin Bukan Sekedar Sebagai Daerah Penyangga

Sebagai daerah yang masuk dalam kawasan Ibu Kota Negara (IKN) baru bersama Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berbenah mempersiapkan diri bukan hanya sebagai daerah penyangga, namun sebagai bagian dan mitra IKN itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima tim Tenaga Ahli Pendamping Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Rini Rachmawati di rumah jabatan Bupati Kukar, Tenggarong, Rabu (20/10/2021) sore.

“Secara kuantitas, wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara lebih banyak menyumbang wilayahnya untuk IKN kelak, selain Kecamatan Samboja yang bakal menjadi wilayah sentral IKN bersama Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU,” ujarnya.

Sebagian wilayah Kukar tersebut, lanjutnya, meliputi sebagian Kecamatan Loa Janan, Loa Kulu, Sanga-Sanga, dan Muara Jawa.

Bupati Kukar menegaskan, menjadi hal yang wajar jika Pemkab Kukar ingin mendapat lebih dari pemerintah pusat, terutama dalam hal pembangunan, apabila jika IKN terwujud nantinya.

“Kami ingin Kabupaten Kukar dapat tumbuh dan berkembang beriringan dengan IKN. Apabila pertumbuhan IKN pesat, sepesat itu pula yang diharapkan bisa dialami oleh Kabupaten Kukar,” imbuhnya.

Turut mendampingi Bupati Kukar dalam audiensi dengan tim Tenaga Ahli Pendmping Smart City Kukar yakni Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto, Kabid E-Government Hendra Wardana, dan Kasi Pengembangan Ekosistem Fedlandy Yulian. 

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 10 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Pemkab Kukar Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Mahasiswa / Pelajar Dari Daerah Terjangkit di Hotel Grand Elty Tenggarong

Pemkab Kukar Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Mahasiswa / Pelajar Dari Daerah Terjangkit di Hotel Grand Elty Tenggarong   Terkait dg kebijakan Pemkab Kukar dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di Kukar, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara mengambill langkah  melakukan isolasi penuh...

Image

Gubernur Kaltim Isran Noor Pimpin Rapat Forkopimda se-Kaltim Tahun 2020

Wakil Bupati Kukar Chairil didampingi Sekda Sunggono, Kapolres Kukar , Dandim 0906 Tenggarong, Pimpinan Kejaksaan, KPU, Bawaslu, Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kaltim. Acara tersebut digelar dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Ruang Serba Guna, Kanto...

Image

Dulu Pemulung, Nenek Penyapu Jalan Berkurban Seekor Sapi dan Kambing

Keriput di wajah perempuan tua itu adalah kisah hidupnya. Kisah hidup seorang perempuan yang tegar dalam menjalani pilihannya dan takdir Rabb-nya.   Nek Nok, begitu nenek itu biasa dipanggil oleh orang-orang yang mengenalnya. Adalah ibu dari 4 orang anak laki-laki yang sangat mencintai da...