preloader
preloader
Kejurkab Kota Raja Squash Tournament 2021 Resmi Digelar
blog-thumb

Kejurkab Kota Raja Squash Tournament 2021 Resmi Digelar

Untuk pertama kalinya, Kejuaran Kabupaten (Kejurkab) Kota Raja Squash Tournament tahun 2021 digelar di Gedung Squash Rondong Demang, Tenggarong, mulai 15 hingga 17 Oktober 2021.
 
Dimulainya kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengrov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji, Jumat(15/10/2021), didampingi Ketua KONI Kutai Kartanegara (Kukar) Rahman dan Ketua Umum Pencab Squash Kukar Maizara Dewi Utomo. 
 
Ketua Umum Pengprov Squash Kaltim Seno Aji saat membuka kegiatan mengatakan, Kejurkab Squash yang baru pertama kali digelar di Kukar ini diharapkan dapat diikuti oleh pengurus cabang lainnya yang ada di Kaltim. "Saya harap kejuaraan ini digelar tiap tahun supaya olahraga squash terus berkembang guna menyaring para atlet muda berbakat yang bakal diturunkan pada kejuaraan tingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional," ujarnya.
 
Sementara Ketua KONI Kukar Rahman dalam sambutannya meminta agar seluruh jajaran Pengcab Squash Kukar memiliki spirit untuk memajukan olahraga squash. "Saya juga minta kepada pengurus cabang olahraga squash dapat mensosialisasikan ke masyarakat yang tersebar di 18 Kecamatan untuk memperkenalkan olahraga squash kepada masyarakat. Selain itu perlu juga mencari bibit-bibit usia dini dan berbakat untuk dilakukan pembinaan," katanya lagi.
 
"Kejurkab squash ini akan menjadi agenda rutin tahunan yang akan digelar tiap tahunnya. Dengan demikian diharapkan olahraga squash di Kukar akan mampu melahirkan atlet yang tangguh," tegas Rahman.
 
Sedangkan Ketua Umum Pengcab Squash Kukar, Maizara Dewi Utomo melaporkan kejurkab ini diikuti oleh 39 atlet squash yang berasal dari wilayah Kabupaten Kukar. "Kejurkab ini menjadi ajang seleksi tingkat Kabupaten guna menyambut Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur dan persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Nasional," kata wanita yang akrab disapa Vika ini.
 
Kepada 39 atlet yang bertanding, Vika berharap agar mereka dapat menjunjung tinggi sportivitas serta bertanding dengan sungguh-sungguh agar prestasi yang dicapai benar-benar teruji. "Sehingga bisa menjadi atlet squash Kukar yang tangguh dan bisa mewakili daerah di ajang Porprov maupun Kejurnas," ujarnya.
 
Di Kejurkab kali ini, lanjutnya, selain dipertandingkan untuk tingkat senior diatas 19 tahun, juga dipertandingkan untuk tingkat anak-anak usia 8 tahun serta ada satu kelas yang dibuka untuk mempersiapan kejurnas. Tidak lupa pula Vika mengingatkan kepada seluruh peserta dan ofisial Kejurkab Kota Raja Squash Tournament 2021untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid1-9.
 
Dalam kesempatan tersebut, Vika mengucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kukar yang telah merekomendasikan terlaksananya Kejurkab, serta Diskominfo Kukar yang telah memfasilitasi peliputan, Erutia Multimedia, Dispora, Satpol PP, Polres Kukar, Pengprov PSI Kaltim dan KONI Kukar yang telah mendukung terlaksananya Kejurkab Squash tersebut.

Categories: OLAH RAGA

Sudah Dibaca sebanyak 2 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait