preloader
preloader
<p> Bupati Kutai Kartanegara Salurkan Bantuan Chest Freezer Kepada Pelaku Usaha Kelautan Dan Perikanan</p>
blog-thumb

Bupati Kutai Kartanegara Salurkan Bantuan Chest Freezer Kepada Pelaku Usaha Kelautan Dan Perikanan

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyalurkan bantuan Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI berupa Chest Freezer berkapasitas 300 liter masing-masing sebanyak 1 (satu) Unit kepada 2 POKLAHSAR dan 1 POKDAKAN. Bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang terdiri dari 300 Unit dan didistribusikan kepada 111 Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Bantuan ini diberikan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Serta Menjaga Jaminan Mutu Produk Hasil Perikanan. Pemberian bantuan Chest Freezer tersebut dilakukan di Desa Bukit Pariaman Kecamatan Tenggarong Seberang pada hari Rabu tanggal 29 September 2021.

Pemberian bantuan Chest Freezer ini dilatar belakangi oleh adanya Pandemi Covid 19 yang memberikan dampak kepada pelaku usaha khususnya UMK yang mengalami kendala di permodalan, sarana dan prasarana.  Usaha Mikro Kecil UMK merupakan ekonomi kerakyatan yang mendukung  perekonomian nasional. Sehingga Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Ditjen PDSPKP membantu melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional berupa Chest Freezer.

"Sebanyak 3 unit Chest Freezer yang disalurkan ke Kabupaten Kutai Kartanegara, merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai upaya pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Serta untuk menjaga mutu produk perikanan tetap dalam kondisi baik setelah ditangkap/didaratkan dan/atau setelah proses penanganan/pengolahan sehingga dapat menjamin keamanan pangan." kata Edi Damansyah, di Desa Bukit Pariaman, Rabu (29/9/2021).

"Bantuan ini diberikan kepada kelompok untuk dikelola bersama oleh kelompok dengan semangat kebersamaan bersatu dan bergotongroyong, Betulungan Etam Bisa. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa makin berkembang, kita optimis usaha pertanian dalam arti luas di Kutai Kartanegara ini terus tumbuh, ini merupakan anugrah Alloh SWT kepada Kutai Kartanegara" ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Pengolahan Dan Bina Mutu, Ditjen PDSPKP atas bantuan Chest Freezer nya, sangat bermanfaat bagi kami karena kami bisa gunakan untuk menyimpan ikan atau hasil olahan ikan sehingga kualitas ikan tetap terjaga. Dengan adanya bantuan ini, kami yakin produksi olahan kami bisa meningkat demikian juga dengan kualitas produknya. Terima kasih KKP” ujar Nurul Fahria Fatmi salah satu perwakilan POKLAHSAR penerima bantuan tersebut. (KAIIPI2021)

 

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 8 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar Gelar Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat di Tenggarong

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai upaya membangun sinergitas antara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Tenggarong.   Kegiatan Bimtek KIM tersebut dibuka secara langsung ...

Image

Update COVID-19 per 5 September: Penambahan 18 Kasus Positif, 2 Kasus Sembuh dan 1 Kasus Meninggal Dunia

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melaporkan penambahan kasus virus Corona di Kukar per hari Sabtu 5 September 2020.   Dalam siaran persnya, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kukar dr Martina Yulianti mengumumkan adanya penambahan 18 kasus terkonf...

Image

Plt Bupati Launching Rumah Kaligrafi Di Pulau Kumala

Rumah Kaligrafi Kutai Kartanegara (Kukar) resmi di launching oleh Plt Bupati Edi Damansyah di Pulau Kumala, Tenggarong, Minggu (17/06) pagi tadi. Launching ditandai dengan menggoreskan tulisan kaligrafi oleh Plt Bupati bersama Ketua DPRD Kukar Salehuddin dan Ketua MUI H Aminuddin Edy, disaksi...