preloader
preloader
<p> Mulai 28 Juni, ASN dan Non ASN Pemkab Kukar Ikuti Apel Pagi Setiap Senin</p>
blog-thumb

Mulai 28 Juni, ASN dan Non ASN Pemkab Kukar Ikuti Apel Pagi Setiap Senin

Mulai 28 Juni 2021, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan apel pagi setiap hari Senin pada pukul 08.00.wita 
 
Pada pelaksanaan apel pagi tersebut wajib untuk memperdengarkan atau menyanyikan lagu Indonesia Raya, membacakan teks Pancasila, teks UUD 1945, serta Visi Misi Kukar Idaman sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air.
 
Himbauan bagi ASN dan non ASN  untuk melaksanakan apel pagi ini menindak lanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tanggal 14 Juni 2021 nomor B186/M.KT.00/2021 perihal himbauan pelaksanaan apel pagi, serta  Surat Edaran Bupati Kukar tanggal 25 juni 2021 nomor B.1165/BKPSDM/065.11/06/2021 tentang Evaluasi dan Penyesuaian Sistem Kerja ASN dan Non ASN dalam upaya pencegahan dan pengendalian lonjakan kasus COVID-19 Gelombang Kedua.
 
Pelaksanaan apel pagi bagi ASN dan Non ASN dimasing masing organisasi perangkat daerah dengan ketentuan sebagai berikut.
 
Apel pagi dilaksanakan setiap senin pada pukul 08.00.wita.Pengaturannya, Bagi pejabat struktural sebagaimana dimaksud dalam surat bupati agar melaksanakan apel pagi secara langsung dikantor dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengatur jarak peserta apel.
Bagi ASN yang melaksanakan WFH agar mengikuti apel dirumah masing masing dengan keterwakilan dua orang staf untuk setiap sub bagian dengan mengenakan pakaian yang berlaku pada hari itu.
 
Melaksanakan apel gabungan sekabupaten kutai kartanegara  hingga tingkat kecamatan secara daring/virtual pada tanggal 17 disetiap bulannya yang diikuti oleh seluruh kepala OPD dan pejabat struktural eselon III dengan menggunakan seragam Korpri.
 
Pelaksanaan kegiatan apel pagi di lingkungan pemkab kukar tersebut terhitung sejak tanggal 28 juni 2021. (tim IKP)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 2 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Tambahan 34 Kasus Baru, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Meningkat Tajam Per 21 Juli 2020

Dalam dua hari terakhir, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami peningkatan yang sangat signifikan.    Bahkan per 21 Juli 2020, penambahan kasus baru mencatat rekor tertinggi sejak kasus pertama diumumkan, yakni sebanyak 34 kasus.   ...

Image

Kisah Nenek Penyapu Jalanan Menabung 15 Tahun untuk Beli Sapi Kurban dan Kambing

Dimana ada kemauan, di situ ada jalan. Peribahasa tersebut tampak nyata dari usaha dan jerih payah yang dilakukan nenek Sumiati, seorang penyapu jalanan di kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.   Perempuan berusia 71 tahun ini berhasil mewujudkan niat mulianya untuk berkurban tahu...

Image

Kasus Positif COVID-19 di Kukar Bertambah Satu Kasus Lagi

Jumlah warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) meningkat menjadi 42 kasus setelah terjadi penambahan satu orang warga yang positif terpapar virus Corona. Kabar penambahan satu pasien positif COVID-19 ini diumumkan Bupati Kukar Edi ...