preloader
preloader
blog-thumb

MENKOMINFO RUDIANTARA BAKAL KUKUHKAN PENGURUS PERSADA.ID

TANGERANG - Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Rudiantara dipastikan bakal mengukuhkan pengurus  Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (PERSADA.ID) periode 2019-2023 di Tangerang-Banten pada 28 Agustus 2019.
 
Ketua Harian PERSADA.ID Syaifudin Ahmad menyebutkan kesediaan Menkominfo Rudiantara untuk  mengukuhkan  pengurus organisasi penyiaran Radio-TV daerah seluruh Indonesia " berplat merah" itu telah disampaikan saat menerima audiensi Ketua Umum PERSADA.ID Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beberapa waktu lalu.
 
Menurut Syaifudin pengukuhan Pengurus dan Musyawarah Kerja Nasional I (Mukernas I) Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (PERSADA.ID) juga akan dihadiri setidaknya oleh sembilan kepala daerah, yakni Gubernur Kep. Babel Dr. Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Magetan Jawa Timur Dr. Suprawoto, Bupati Indragiri Hilir Riau HM. Wardan, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Walikota Magelang Jawa Tengah Sigit Widyonindito dan Wakil Walikota Sawahlunto Sumatera Barat Zohirin Sayuti.
 
Dua nama terakhir kepastian kehadirannya masih tentatif. Dan tentu saja dipastikan hadir Bupati Tangerang Banten Ahmed Zaki Iskandar.
 
"Empat diantaranya juga siap menjadi Dewan Pembina, yaitu Gubernur Kep. Babel, Gubernur Jateng, Bupati Indragiri Hilir, dan Bupati Magetan ," terang  Syaifudin Ahmad.
 
Sebelum pengukuhan kata dia, acara juga diisi sejumlah agenda bernas yang bermanfaat optimal bagi peserta. 
 
Meliputi Kunjungan Inspiratif ke Kanal KPK Radio/TV dan RRI, Sosialisasi Perizinan Online (OSS), Diskusi Panel dan Mukernas.
 
Diskusi Panel dipastikan menarik karena menghadirkan narasumber Ketua Dewan Pers Prof. M. Nuh, Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Laksdya TNI Achmad Jamaludin, dan Ketua Dewas RRI Mistam Abuzzama. (**)
 

Categories: NASIONAL

Sudah Dibaca sebanyak 0 Kali

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Masyarakat Perlu Informasi Tentang Hasil Kerja Pemerintah

Bogor, Kominfo - Sebagai humas pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika memang bertugas salah satunya untuk menyampaikan program, kebijakan, kegiatan, dan capaian pemerintah melalui berbagai saluran yang tersedia kepada masyarakat. Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang N...

Image

LKPP RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Proses Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Masa Wabah Corona

LKPP RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Proses Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Masa Wabah Corona   Perpanjangan status darurat bencana dan wabah corona dan perlunya penyesuaian  pelaksanaan  pembuktian kualifikasi/klarifikasi  dan  negosiasi  yang  selaras  dengan  upaya  pencegahan pe...

Image

Ini Langkah Kementrian Kominfo Respons Penyebaran Konten Negatif di Media Sosial

Jakarta, Kominfo - Penggunaan media sosial saat ini yang tumbuh pesat memilki dampak positif dan negatif dalam kehidupan sosial masyarakat. Apalagi berdasarkan data UNESCO, masyarakat Indonesia amat aktif menggunakan media sosial. "Hasil penelitian dari UNESCO menyimpulkan bahwa 4 dari 1...