preloader
preloader
Yuk Manfaatkan PANDAWA, Daftar Baru Hingga Rubah Data Peserta BPJS Kesehatan Hanya Melalui Whatsapp
blog-thumb

Yuk Manfaatkan PANDAWA, Daftar Baru Hingga Rubah Data Peserta BPJS Kesehatan Hanya Melalui Whatsapp

Masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) yang ingin mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan kini tak perlu repot-repot, atau jauh-jauh dari pelosok kecamatan mendatangi kantor BPJS Kukar yang berada di Jalan Imam Bonjol, Tenggarong.
 
Tak perlu antri panjang yang cukup memakan waktu dan bahkan dapat menciptakan kerumunan, sesuatu yang harus dihindari di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum mereda.
 
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ini telah mengambil terobosan untuk memudahkan masyarakat dengan menyediakan layanan PANDAWA yang merupakan kepanjangan dari Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp.
 
Layanan PANDAWA telah diluncurkan sejak tahun 2020 lalu sebagai komitmen BPJS Kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam penerapan pembatasan sosial di masa pandemi COVID-19.
 
Khusus masyarakat Kukar, dapat menghubungi PANDAWA dengan mengirim pesan Whatsapp ke nomor 081231368121 yang dikelola petugas atau admin BPJS Cabang Samarinda. 
 
Melalui layanan PANDAWA, masyarakat bisa melakukan pendaftaran sebagai peserta baru BPJS Kesehatan. Sementara bagi peserta BPJS Kesehatan, bisa memanfaatkan layanan ini untuk memperbaharui data kepesertaan, menambah anggota keluarga, mengubah Faskes Tingkat Pertama (FKTP), hingga mengaktifkan kembali kartu peserta.
 
Selain melalui PANDAWA, BPJS Kesehatan juga telah menyiapkan layanan online lainnya untuk memudahkan masyarakat, baik peserta maupun calon peserta BPJS Kesehatan, untuk mendapatkan pelayanan administrasi, informasi maupun pengaduan, yakni melalui aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh di Playstore atau AppStore, kemudian bisa menghubungi langsung BPJS Kesehatan Care Center di nomor 1500 400, serta Whatsapp ke CHIKA di nomor 08118750400 untuk layanan informasi dan pengaduan (maw-pip)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 9 Kali

2 Komentar

  • Adikson Kurnia koebanu

    Juni 18, 2022

    Saya ada keluhan pak apa bapak bisa membantu saya dalam meruba data BPJS istri saya?

  • Violeta Ellen

    Juni 2, 2022

    Syarat mengurus BPJS yg terbakar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Tambah 7 Orang, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Capai 268 Kasus

Jumlah total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kini meningkat menjadi 268 kasus. Hal ini terjadi setelah terdapat penambahan sebanyak 7 orang terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari Jum’at, 7 Agustus 2020.   Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penang...

Image

Kasus COVID-19 Meningkat Lagi, Bupati Edi Damansyah Perpanjang Masa Kerja Dari Rumah ASN dan Non ASN

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah hari Jum'at (25/06) kembali menerbitkan Surat Edaran yang memperpanjang lagi masa kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemkab Kukar sebagai dampak meningkatnya kasus positif COVID-19...

Image

Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kukar Diserahterimakan

Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diserahterimakan dari ketua lama Ibu Hj. Hernawati Bahrul kepada Ibu Hj. Yulaikah Sunggono.   Sesuai AD/ART organisasi para istri ASN Pemkab Kukar ini, Ibu Hj. Yulaikah Sunggono yang merupakan istri Sekda Kukar H. S...