preloader
preloader
ASN Diskominfo Kukar Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua
blog-thumb

ASN Diskominfo Kukar Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Vaksinasi massal tahap kedua terhadap para ASN di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali digelar di Gedung Bela Diri, Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (20/03) pagi hingga siang.
 
Tak terkecuali para pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar yang ikut menjalani vaksinasi COVID-19 yang kedua. Tercatat ada 42 pegawai Diskominfo Kukar yang dipanggil untuk divaksin.
 
Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, berbagai tahapan dan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dilaksanakan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, pemeriksaan tekanan darah hingga pengukuran suhu tubuh.
 
Diberikannya vaksinasi tahap kedua ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh serta sebagai penangkal dari virus. Jadi diharapkan bagi siapa saja yang sudah divaksin akan terbebas dari virus Corona.
 
Vaksin COVID-19 memiliki 2 dosis yang disuntikan dengan interval 2 minggu atau 14 hari. Dosis pertama untuk mengenalkan vaksin dan memicu respon kekebalan awal. Dosis kedua untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya.
 
Antibodi baru akan optimal 14-28 hari setelah suntikan kedua dilakukan. Bila seseorang dinyatakan positif usai vaksinasi, berarti saat divaksinasi sudah terinfeksi COVID-19 dan sedang dalam masa inkubasi.
 
Oleh karena itu, semua komponen masyarakat diharapkan dapat mendukung program vaksinasi yang disiapkan pemerintah kepada semua warga Indonesia.
 
(tim-kominfo)

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Kominfo beri Pendampingan "Si MAYA'

Sebagai tindak lanjut Reformasi Birokrasi dalam Penyelenggaraan Administrasi pemerintahan, dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis  Aplikasi Administrasi Perkantoran (Simaya).   Bertempat diruang Rapat lantai Tiga Dikantor Diskominfo  kutai Kartanegara jalan Pahla...

Image

Kominfo Kukar Gelar Bimtek KIM di Kecamatan Samboja

Melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik ( PKP ), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar acara Literasi Digital Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada hari Jumat (11/10) di Ruang serba guna  kantor Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara...

Image

Sosialisasi Survei dan Kompromin Peningkatan Mutu Statistik Sektoral

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar sosialisasi kegiatan Survei dan Kompilasi Produk Administrasi (Kompromin) dalam Peningkatan Mutu Statistik Sektoral di ballroom Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Rabu (23/03/2022) siang. Bupati Ku...