preloader
preloader
Diskominfo FC Juarai Turnamen Torneo Silaturahmi Antar Instansi Kukar 2021
blog-thumb

Diskominfo FC Juarai Turnamen Torneo Silaturahmi Antar Instansi Kukar 2021

Tim sepakbola Diskominfo FC Kukar sukses menjuarai Turnamen Torneo Silaturahmi Antar Instansi 2021 yang diikuti 4 tim di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jum'at (19/02/2021).
 
Tim berjuluk Meteor ini tampil sebagai juara setelah berhasil memuncaki klasemen akhir dengan torehan 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan 1 kali imbang.
 
Dari 3 laga yang dilakoni, Diskominfo FC menang tipis 1-0 atas Setkab kukar pada pertandingan pertama lewat gol semata wayang gelandang serang Hadi Dibala.
 
Kemudian pada pertandingan kedua menghadapi Koran Kaltim, Diskominfo FC bermain sama kuat dengan skor 1-1. Berhadapan dengan tim Koran Kaltim, Diskominfo FC memiliki peluang emas di menit ke-11 lewat sepakan Samsul Rakitic. Namun sayang, tembakan ke gawang yang terlalu dipaksakan masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Koran Kaltim.
 
Diskominfo FC membuka skor pada menit 25 lewat Gerakan 362 Rafi Murdianto. Aksi mencuri bola dari lawan dengan melakukan blusukan, mengoyak pertahanan lawan hingga mampi meluluhlantahkan keharmonisan rumah tangga Koran Kaltim. Jebreetttt! Gol!!!
 
Namun Diskominfo FC harus puas berbagi angka dengan Koran Kaltim setelah tim lawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 
 
Di pertandingan ketiga yang merupakan penentu untuk bisa membawa pulang piala, Diskominfo FC berhadapan dengan tim Disperindag Kukar.
 
Manager tim Aji Deki Al Habsy mengintruksikan kepada para pemain agar tampil beringas dan tetap menerapkan skema kick n rush, umpan lambung jauh agar bisa melakukan serangan balik dengan cepat.
 
Skema yang diterapkan ternyata terbukti efektif. Baru 4 menit pertandingan berjalan, Aldo Sturig mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukurnya memanfaatkan umpan dari Edwin Hazard dari sayap kiri. Skor 1-0 bagi keunggulan Diskominfo FC. 
 
Diskominfo FC yang masih menguasai permainan nyaris membuat gol di menit ke-33 andai saja tendangan yang tidak PHP dari Doni Vargas  tidak dibendung kiper Disperindag FC yang terus berada dalam tekanan bergelombang tim Diskominfo FC.
 
Memasuki babak kedua, pesta gol Diskominfo FC terjadi. Tampil menggila dengan masuknya Tatank Aljupri mampu menambah daya gedor Diskominfo FC. Kembali lewat umpan membelai indah untuk rekan Aldo Sturig yang berdiri bebas sukses memperdaya kiper Disperindag FC di menit ke-50 melalui tendangan menepati janji merobek hati sang pujaan hati.
 
Usai gol kedua, Diskominfo FC tidak mengendorkan serangan. Tim berjuluk Meteor terus melakukan serangan 7 hari 7 malam bagaikan tsunami yang siap melumat siapa pun yang ada di depan untuk menghalangi.
 
Keunggulan Diskominfo FC bertambah pada menit ke-70. Melalui gocekan keliling dunia, dribble bola hingga jauh yang dilakukan Rafi Murdianto berhasil memporakrandakan prahara keutuhan rumah tangga Disperindag FC, sambil memberikan umpan manja kepada Aldo Sturig yang diteruskan dengan sepekan dingin memperdayai kiper Disperindag yang sudah mati gaya.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan Diskominfo FC sekaligus menghantarkan tim berjuluk Meteor tersebut menjuarai turnamen ini.
 
Bek Diskominfo FC, Boy Boca Junior, menyabet penghargaan sebagai Pemain Terbaik versi GLBS Familli atau UEFA-nya Tenggarong Men's Player of The Year 2021. 
 
Boy Boca Junior menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dengan menyisihkan 2 nama megabintang, yakni Samsul Rakitic 'Supersub' dan Rafi Murdianto.
 
Boy Boca Junior  dinilai menjadi salah satu aktor penting dibalik impresifnya penampilan Diskominfo FC di turnamen Torneo silaturahmi antar instansi tersebut.
 
Susunan Pemain Diskominfo FC (4-3-3):
Heri Tarstagen (kiper); Boy Junior, Hairi Gatuso, Dina, Bahak Escobar/Tatank Aljupri Usuf  (belakang); Doni Fargas, Hadi Dibala/Hafiz ASM, Rafi Murdianto/Madiin Silva (tengah); Aji Deki Al Habsy, Dahlan Jerico, Samsul Rakitic, Edwin Hazard/Lionel Mesro (depan).
Pelatih: Aji Deki Al Habsy
 
(heri aan)

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 3 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Rakor Penetapan Agenda Prioritas Pemda

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi penetapan agenda prioritas Pemerintah Daerah di Tenggarong, Selasa (26/07/2022) siang.   Kegiatan rapat koordinasi (rakor) tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat internal...

Image

Rapat Sosialisai dan Pembentukan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat)

Rapat Sosialisai dan Pembentukan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat ) Di Kecamatan Tenggarong. Senin, 23 Desember 2019 Bertempat di Pendopo Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Rapat sosialisasi dan Pembentukan KIM (Kelompok Inf...

Image

Persiapan Bimtek KIM, Diskominfo Kukar Lakukan Koordinasi di Muara Muntai

Sebagai persiapan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), tim Pengelola Komunikasi Publik (PKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pekan lalu melakukan rapat koordinasi di Kecamatan Muara Muntai.   Pert...