preloader
preloader
<p> Posko RT Sigap Resmi Diluncurkan di Desa Rempanga</p>
blog-thumb

Posko RT Sigap Resmi Diluncurkan di Desa Rempanga

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Kutai Kartanegara guna menekan angka terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan mendukung pembentukan Posko RT Sigap di desa/kelurahan se-Kukar.
 
Seperti yang dilakukan pada Selasa (16/02/2021) malam, Bupati Edi Damansyah meresmikan berdirinya Posko RT Sigap COVID-19 di RT 1 Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu.
 
Peresmian Posko RT Sigap di RT 1 Desa Rempanga ini ditandai dengan pelaksanaan apel Satgas COVID-19 Kukar di halaman SDN 026 Loa Kulu, Desa Rempanga.
 
Dengan kehadiran Posko RT Sigap di RT 1 Desa Rempanga, Bupati Kukar berharap agar posko tersebut mampu berkontribusi nyata mendorong percepatan penanggulangan COVID-19 di Kukar, terutama di lingkup desa dan RT.
 
Edi juga mengatakan, sinergi dengan Satgas COVID-19  Kukar melalui RT di 193 Desa 44 Kelurahan maupun elemen lainnya akan terus diperkuat. 
 
"Atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi semua pihak yang bersatu padu berkoordinasi dan berpartisipasi aktif dalam menangani wabah ini, tentunya semua ini merupakan ikhtiar dan doa kita bersama dengan berharap apa yang sudah terjalin dapat menjadi modal yang kuat untuk menangani maupun melawan COVID-19, sehingga apa yang menjadi harapan kita untuk dapat segera melalui masa-masa sulit ini, bisa kita lakukan bersama-sama," imbuhnya.
 
Usai pelaksanaan apel Satgas COVID-19 Kukar, Bupati Edi Damansyah didampingi Wabup Chairil Anwar meninjau fasilitas ruang isolasi yang disiapkan di SDN 026 Loa Kulu. Kegiatan peresmian Posko RT Sigap ini diakhiri dengan pelaksanaan simulasi pelaksanaan PPKM skala mikro dan penanganan pasien positif COVID-19 di lingkungan RT 1 Desa Rempanga. (maw)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Pemkab Kukar Wisuda Para Hafidz/Hafidzah Angkatan I Tahun 2019/2020

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar melakukan wisuda angkatan pertama Hafidz/Hafidzah dari 18 kecamatan yang mengikuti program Satu Desa Satu Hafidz.   Wisuda para penghafal Al Qur'an yang terdiri dari 33 Hafidz ...

Image

Tablik Akbar

Usai membuka Pameran Pembangunan Seietaris Daerah Bpk Sunggono yang mewakili Bupati Kutai Kartanegara  menghadiri Tabligh Akbar memperingati hari Pahlawan 27 Januari peristiwa merah putih di lapangan Ex MTQ Kecamatan Sanga Sanga Kab Kukar Minggu 26 Januari 2020 malam.   Hadir sebagai...

Image

Update COVID-19 Kukar: Jumlah Keseluruhan Pasien COVID-19 Yang Meninggal Dunia Bertambah Menjadi 9 Kasus

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara mengalami penambahan kasus terkonfirmasi positif pada hari ini, Kamis, 3 September 2020, yakni sebanyak 22 kasus baru.   Selain tambahan 22 kasus baru, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti juga terdapat 13 kasus dinyatakan ...