preloader
preloader
Wabup Kukar Chairil Anwar Pimpin Apel Persiapan Pelaksanaan PPKM
blog-thumb

Wabup Kukar Chairil Anwar Pimpin Apel Persiapan Pelaksanaan PPKM

Sebagai persiapan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir pekan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Wakil Bupati H. Chairil Anwar memimpin apel gabungan persiapan sosialisasi Surat Edaran Bupati tentang tindak lanjut instruksi Gubernur Kaltim terkait pengendalian, pencegahan, dan penanganan pandemi COVID-19 yang berlangsing di Creative Park, Tenggarong, Sabtu (06/02/2021) pagi. 
 
Kegiatan apel gabungan tersebut diikuti personel dari Polres Kukar, Kodim 0906/Tgr, Satpol PP Kukar, Dishub Kukar, dan BPBD Kukar. Turut hadir pada kegiatan apel tersebut di antaranya adalah Dandim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling, Wakapolres Kukar Kompol Erick Budi Santoso, Sekda Kukar Sunggono, Kepala BPBD Kukar Marsidik, Kepala Dishub Kukar Heldiansyah, dan Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani.
 
Bupati Kukar dalam amanat tertulis yang dibacakan Chairil Anwar mengatakan, salah satu langkah penting yang diambil Pemkab Kukar dalam menyikapi instruksi Gubernur Kaltim dan juga surat edaran Bupati Kukar untuk melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai serta menurunkan laju perkembangan kasus Covid-19, yaitu dengan melakukan rekayasa penutupan jalan dalam kota dan membatasi pergerakan keluar masuk warga ke wilayah Kukar, untuk menurunkan aktivitas masyarakat keluar rumah.
 
Bupati Edi Damansyah juga meminta kepada petugas untuk melaksanakan penegakan regulasi secara kondusif dengan mengedepankan upaya persuasif sehingga tetap tercipta ketentraman dan keamanan dalam masyarakat.
 
Kepada seluruh masyarakat Kukar, Bupati Edi Damansyah kembali mengimbau untuk disiplin menerapkan 4M secara konsisten yakni memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. 
 

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Bupati Edi Damansyah Minta OPD Tindak Lanjuti Hasil Audit Internal Kearsipan Tahun 2020

Berdasarkan hasil penilaian pengelolaan kearsipan di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2020, tata kelola kearsipan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ternyata masuk dalam kategori Kurang dan bahkan Sangat Kurang.    Hasil penilaian pengelolaan kearsipan ini...

Image

Cegah Penyebaran Corona, Kendaraan dan pengendara dan orang Masuk ke Kec,Muara Badak Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, kendaraan, pengendara dan orang masuk ke Muara Badak disemprot disinfektan Relawan penanganan covid-19 di Kec Muara Badak melakukan penyemprotan disinfektan saat masuk ke Muara Badak. Upaya ini dilakukan tepat di depan kantor Camat Muara Badak sebagai upaya pencegahan wabah...

Image

Terjadi Penambahan 10 Kasus Positif COVID-19 di Kukar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti mengumumkan tambahan 10 kasus positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada hari Senin 20 Juli 2020.   Ada pun 10 pasien baru yang positif terjangkit COVID-19 per 20 Juli 2020 adalah sebagai...