Plt Bupati Kukar Terima Penghargaan Inovator Top 99 dari MenPAN-RB

WARTAKALTIM.CO, TENGGARONG – Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dijadwalkan, Rabu (19/9/2019) malam ini akan menerima penghargaan Inovator Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Top 99 tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

“Ya, malam ini Plt Bupati Kukar (Edi Damansyah-red) akan menerima penghargaan Sinovik Top 99 di Grand Ballroom, Hotel Shangri La Surabaya, Jl Mayjen Sungkono diserahkan langsung MenPAN-RB,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar Dafip Haryanto.

Sementara itu Kabag Organisasi dan Tatalaksana (Ortal) melalui Kasubag Ketatalaksanaan Murdi, menyebutkan ada dua inovasi unggulan Kukar yang sudah masuk dalam Sinovik Top 99 pelayanan publik yakni Klik Me (Kelola Listrik Komunal Muara Enggelam) yang merupakan inovasi dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kemudian Inovasi Simple BPJS (Sistem Pendaftaran On-Line Poliklinik Terintegrasi BPJS) RSUD ABADI Samboja yang dinilai sukses menyederhanakan  sistem 7 tahapan menjadi 2 tahapan pelayanan.

“Kedua inovasi tersebut sama-sama mendapatkan penghargaan dari KemenPAN-RB untuk Top 99. Sedangkan Top 40 masih dalam proses penilaian. Mudah-mudahan sekalian diumumkan dan keduanya masuk dalam Top 40 besar,” kata Murdi.

Sebelumnya, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku bangga atas prestasi yang dihasilkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar. Dua diantaranya yakni Klik Me dan Simple BPJS masuk Sinovik Top 99 KemenPAN-RB.

“Saya bangga atas dua keunggulan inovasi Klik Me dan Simple BPJS RSUD ABADI Samboja yang masuk dalam ajang Sinovik Top 99 di KemenPAN-RB,” kata Edi waktu itu.

Dia juga terus mendorong kepada OPD lainnya untuk terus berinovasi dan berkompetisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya mendorong semua OPD terus melakukan inovasi yang mampu memberikan dampak terhadap pelayanan publik dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” semangat Edi.

Diketahui, kedua unggulan inovasi Kukar tersebut berhasil masuk pada ajang Sinovik Top 99 dari 2.824 inovasi pelayanan publik yang ada di seluruh Indonesia. Pemkab Kukar juga berharap dapat masuk ke Top  40 besar , kemudian 35 dan 10 besar. 10 Inovasi terbaik ini nantinya berhak mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Internasional.

(wk/wan)

 Sumber : https://www.wartakaltim.co/2018/09/19/malam-ini-plt-bupati-kukar-terima-penghargaan-inovator-top-99-dari-menpan-rb/

 

Share This Post: