preloader
preloader
Penganugerahan CSR Award III dan LKPM Award 2020
blog-thumb

Penganugerahan CSR Award III dan LKPM Award 2020

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu( dpmptsp) Kukar bekerjasama dengan Akademisi Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) sebagai Tim Penilai  menyelenggarakan acara penganugrahan CSR Award III dan LKPM Award tahun 2020 kepada perusahaan-perusahaan di Kukar yang berkontribusi dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR). Penghargaan diberikan kepada beberapa perusahaan  Swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial ini dilaksanakan di gedung Bappeda lantai 1. Selasa(15/12/2020)
 
Dalam acara penganugrahan Award tersebut, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Kukar untuk terus meningkatkan kepedulian mereka bagi masyarakat sekitarnya melalui sejumlah program CSR.
Program CSR, kata Edi sangat berperan besar dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit di musim pandemi seperti sekarang.
 
"Pelaksanaan sebelumnya selain berkolaborasi dengan para akademisi Unikarta,penilaian juga akan dilakukan lebih detail dengan kriteria kriteria penilaian yang sudah ditentukan agar CSR ini memang betul betul bermanfaat bagi masyarakat Kutai Kartanegara tak hanya sekedar"Mendadak CSR".
 
Indikator penilaian yang sudah dilaksanakan diseluruh perusahaan yang masuk dalam nominasi CSR Award III tahun 2020, lebih dipertajam lagi terhadap perusahaan-perusahaan yang masuk Sebagai Nominator pemenang CSR Award III tahun 2020 ini dikhususkan oleh perusahaan perusahaan yang beroperasi di Wilayah Pemkab Kukar.
 
Edi menuturkan, selain meningkatkan bisnisnya, perusahaan juga memberikan dampak bagi ekonomi, sosial, pendidikan, dan lingkungan di sekitar wilayah usaha mereka. Sekaligus menjadi penguat hubungan antara perusahaan, pemerintah, dengan masyarakat berdasarkan prinsip saling menguntungkan (kemitraan).
 
"Jika setiap perusahaan menjalankan CSR-nya secara baik, niscaya tak akan terjadi konflik antara perusahaan dengan masyarakat. Sangat penting bagi perusahaan untuk tak sekadar memandang CSR sebagai pengeluaran atau beban biaya, Melainkan memandang CSR sebagai bagian dari pembangunan bangsa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
"Pemberiaan penghargaan CSR Award ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemkab Kukar terhadap perusahaan yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2020. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan lain bisa menerima penghargaan ini," tambahnya lagi.
 
Penilaian CSR Award tahun ini terdapat 32 perusahaan yang mendapatkan kategori Piagam, 23 perusaaahn masuk dalam kategori Silver, 10 Perusahaan masuk dalam kategori Gold dan untuk tahun ini kategori Platinum tidak ada satupun perusahaan yang mampu mencapainya.

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 12 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Update COVID-19 Per 19 Juni 2020: Tambahan 1 Kasus Positif dari Sebulu dan 1 Kasus Sembuh dari Tabang

Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara kembali merilis perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar per hari Jum'at 19 Juni 2020. Dari data terbaru yang dirilis hari ini, terdapat penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif dan 1 kasus sembuh. "Untuk 1 kasus ...

Image

Akibat Petir, Wilayah Loa Pari, Perjiwa, Loa Raya dan Sekitarnya Alami Padam Listrik

Pada Selasa (18/08/2020) malam semenjak pukul 19.00 WITA, sebagian wilayah Kecamatan Tenggarong mengalami pemadaman listrik PLN.   Padamnya aliran listrik pada malam ini disebabkan oleh petir yang menyambar alat PLN di desa Loa Raya. Akibatnya aliran listrik di beberapa wilayah Tenggarong...

Image

Kasus Postif COVID-19 di Kukar Kembali Melonjak Capai 562 Kasus

Jumlah kasus terkonfirmasi postif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) masih terus mengalami peningkatan hingga hari ini. Berdasarkan press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, terdapat penambahan sebanyak 19 kasus baru dan 4 kasus sembuh per 1 Septe...