preloader
preloader
Kunjungan Kerja KIP Kaltim ke Tenggarong, Sosialisasikan Intrumen Monev Tahun 2020
blog-thumb

Kunjungan Kerja KIP Kaltim ke Tenggarong, Sosialisasikan Intrumen Monev Tahun 2020

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan tim Komisi Informasi Provinsi (KIP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Tenggarong, Jum’at (13/11/2020) pagi.
 
Kunjungan tim dari KIP Kaltim didampingi Diskominfo Kaltim tersebut diterima langsung Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama beserta jajaran di ruang rapat lantai 3 Diskominfo Kukar. 
 
Dari KIP Kaltim terdiri dari Ramaon Dearnov Saragih yang juga Ketua KIP Kaltim dan komisioner Erni Wahyuni beserta 2 staf, sementara dari Diskominfo Kaltim terdiri dari Edwin dan beberapa staf Sekretariat PPID Kaltim. 
 
Menurut Ketua KIP Kaltim, Ramaon Dearnov Saragih, kunjungan kerja ke Kukar dimaksudkan untuk menyosialisasikan instrumen monitoring dan evaluasi (monev) dalam rangka pemeringkatan Badan Publik se-Kaltim tahun 2020.
 
"Kami sebenarnya baru dilantik pada Senin lalu, dan langsung membagi tim untuk melakukan sosialisasi ke Kabupaten/Kota di Kaltim pada 10-13 November," ujarnya.
 
Sementara ditambahkan Erni Wahyuni, ada 4 indikator untuk pemeringkatan keterbukaan informasi publik dari badan publik se-Kaltim, yang pertama adalah pengembangan website badan publik, kemudian yang kedua adalah mengumumkan informasi publik, lalu menyediakan informasi publik, dan terakhir tentang pelayanan informasi publik. 
 
Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah memberikan apresiasi kepada komisioner KIP Kaltim yang telah langsung bergerak terjun ke lapangan meski baru dilantik pada Senin lalu. "Kami sangat menyambut baik hal ini," ungkapnya.
 
Menurut Bahteramsyah, Diskominfo Kukar selaku PPID Utama sudah melakukan upaya-upaya terkait dengan restrukturisasi dan konsolidasi PPID-PPID Pembantu. "Kita secara marathon tengah melakukan pembenahan, termasuk melakukan pelatihan pada OPD-OPD. Kita juga telah berkoordinasi dengan KIP Kaltim sebelumnya yang secara simultan melaksanakan rapat koordinasi untuk memberikan pemahaman kepada OPD terkait uji konsekuensi," jelasnya. 
 
Bahteramsyah berharap agar koordinasi, sinergitas serta kolaborasi antara Diskominfo Kukar dengan KIP Kaltim dapat berjalan dengan baik dan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. (maw-pip)
 

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 9 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Desa Tertinggal Ini Persembahkan 2 Kado Istimewa Buat Kukar

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini masih berstatus sebagai desa tertinggal. Kondisi ini tidak membuat perangkat desa.dan warganya menjadi minder. Bahkan terus berinovasi memban...

Image

Muara Badak Cegah Corona, semprot Desinfectan Sarana dan Prasarana Umum

Untuk mencegah serangan virus covid-19, Pemerintah Kecamatan Muara Badak hari ini selasa (24/3) mulai pukul 14.00 wita melakukan penyemprotan cairan desinfectan ke lokasi sarana dan prasarana umum di beberapa wilayahnya. Kegiatan tersebut adalah kerjasama antara Forkompimka, Puskesmas, PDAM, Unssur ...

Image

Dua Pasien Dinyatakan Sembuh, Kasus Aktif COVID-19 di Kukar Tinggal 15 Kasus  

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Martina Yulianti mengabarkan sembuhnya dua warga Loa Janan yang terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Kabar gembira tersebut diumumkan Kepala Dinkes Kutai kartanegara (Kukar) dr Martina Yulianti pada konferensi pe...