preloader
preloader
blog-thumb

Hadirkan Narasumber dari Diskominfo, Diskopukm Kukar Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Media Internal

Dalam rangka meningkatkan kapasitas ASN, Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan pelatihan Pengelolaan Media Internal/Website yang berlangsung di Tenggarong, Rabu (11/11/2020) pagi. 
 
Kegiatan pelatihan pengelolaan media internal yang diikuti 20 peserta ini dibuka secara resmi oleh Kepala Diskopukm Kukar Tajuddin, dengan menghadirkan 2 narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar yakni Zainul Effendi Joesoef dan M. Agri Winata.
 
Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Diskopukm Kukar Tajuddin berharap agar melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas aparatur di instansinya dalam mengolah data hingga menjadi berita.
 
“Melalui pelatihan ini saya harap ke depannya website Diskopukm menjadi lebih update untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan, tentang koperasi, UKM, dan sebagainya,” katanya.
 
Ditambahkan Tajuddin, website Diskopukm telah dikembangkan sejak Oktober-November 2018. Namun saat itu, masih belum dimaksimalkan untuk menyajikan informasi atau berita.
 
Oleh karena itu, Tajuddin berharap agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan menyerap informasi dari narasumber dengan sebaik-baiknya.
 
Dalam pelatihan ini, Zainul Effendi Joesoef yang juga Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Kukar memaparkan materi bertajuk Media Pemerintah di Era Multimedia, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang Teknik Membuat Berita oleh M Agri Winata.
 
Para peserta dari seluruh seksi di Diskopukm Kukar tampak antusias mengikuti pelatihan. Sejumlah peserta pelatihan tak segan-segan langsung bertanya ke narasumber terkait cara penulisan, pengolahan berita, cara penyajian informasi di media sosial, hingga soal keterbukaan informasi publik. Kegiatan pelatihan diakhiri dengan sesi praktek mengolah data kegiatan menjadi sebuah artikel berita. (maw-pip)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

MTQ Ke 40 di Muara Wis

  Selamat dan sukses Kecamatan Muara Wis atas penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten. Jadikan Momen MTQ untuk meningkatkan iman dan Taqwa serta semangat beribadah, mari bersama merubah mindset BEKERJA ADALAH IBADAH dalam mengambil peran semangat membangun Kutai Kartanegara.  ...

Image

Ziarah dan Tabur Bunga

Tabur Bunga hiasi Peringatan Hari Peristiwa Perjuangan Merah Putih Sanga sanga yang digelar Pemerintah provinsi kaltim,dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Senin 27 Januari 2020 Bertempat di Taman Makam Pahlawan Odah Betuah Kecamatan Sanga Sanga Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Bu...

Image

Pemkab Kukar Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Mahasiswa / Pelajar Dari Daerah Terjangkit di Hotel Grand Elty Tenggarong

Pemkab Kukar Isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Mahasiswa / Pelajar Dari Daerah Terjangkit di Hotel Grand Elty Tenggarong   Terkait dg kebijakan Pemkab Kukar dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di Kukar, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara mengambill langkah  melakukan isolasi penuh...