preloader
preloader
Hadirkan Narasumber dari Diskominfo, Diskopukm Kukar Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Media Internal
blog-thumb

Hadirkan Narasumber dari Diskominfo, Diskopukm Kukar Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Media Internal

Dalam rangka meningkatkan kapasitas ASN, Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan pelatihan Pengelolaan Media Internal/Website yang berlangsung di Tenggarong, Rabu (11/11/2020) pagi. 
 
Kegiatan pelatihan pengelolaan media internal yang diikuti 20 peserta ini dibuka secara resmi oleh Kepala Diskopukm Kukar Tajuddin, dengan menghadirkan 2 narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar yakni Zainul Effendi Joesoef dan M. Agri Winata.
 
Saat membuka kegiatan tersebut, Kepala Diskopukm Kukar Tajuddin berharap agar melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas aparatur di instansinya dalam mengolah data hingga menjadi berita.
 
“Melalui pelatihan ini saya harap ke depannya website Diskopukm menjadi lebih update untuk menyampaikan hasil-hasil pembangunan, tentang koperasi, UKM, dan sebagainya,” katanya.
 
Ditambahkan Tajuddin, website Diskopukm telah dikembangkan sejak Oktober-November 2018. Namun saat itu, masih belum dimaksimalkan untuk menyajikan informasi atau berita.
 
Oleh karena itu, Tajuddin berharap agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan menyerap informasi dari narasumber dengan sebaik-baiknya.
 
Dalam pelatihan ini, Zainul Effendi Joesoef yang juga Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Kukar memaparkan materi bertajuk Media Pemerintah di Era Multimedia, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang Teknik Membuat Berita oleh M Agri Winata.
 
Para peserta dari seluruh seksi di Diskopukm Kukar tampak antusias mengikuti pelatihan. Sejumlah peserta pelatihan tak segan-segan langsung bertanya ke narasumber terkait cara penulisan, pengolahan berita, cara penyajian informasi di media sosial, hingga soal keterbukaan informasi publik. Kegiatan pelatihan diakhiri dengan sesi praktek mengolah data kegiatan menjadi sebuah artikel berita. (maw-pip)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 5 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Update COVID-19 Per 24 September 2020: 1 Lagi Pasien Meninggal Dunia, Kasus Positif Bertambah 31, dan 14 Kasus Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara, dr. Martina Yulianti mengumumkan perkembangan COVID-19 di Kutai Kartanegara per hari Kamis 24 September 2020.   Menurut Martina Yulianti, hari ini terdapat penambahan sebanyak...

Image

Penambahan 8 Kasus Baru, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Jadi 93 Kasus

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kini mengalami peningkatan menjadi 93 kasus. Melonjaknya kasus positif COVID-19 di Kukar terjadi setelah terdapat penambahan 8 kasus baru  per 15 Juli 2020.   Menurut Kepala ...

Image

Tiga Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh, Tingkat Kesembuhan di Kukar Jadi 99 Persen!

Penanganan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) kini semakin terkendali. Bahkan tingkat kesembuhan COVID-19 di Kukar kini telah mencapai 99 persen per 2 Juli 2020. Meningkatnya tingkat kesembuhan kasus COVID-19 ini terjadi menyusul bertambahnya 3 pasien Corona y...