Dishub Kukar Launching E-KIR Berbasis IT

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara meluncurkan inovasi sistem pengurusan Uji KIR Kendaraan Bermotor (PKB) dengan berbasis IT. Layanan E-KIR PKB itu dapat diakses dan didownload dengan mudah melalui aplikasi playstore bagi seluruh penguna smartphone berbasis android.

Kepala Dishub Kukar Sunggono mengatakan hari ini sistem pengurusan e-KIR berbasis IT ini resmi di-launching bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

"Hari ini apel upacara gabungan peringatan hari ulang tahun Perhubungan yang dirangkai dengan launching UPT PKB berbasis IT, jadi nanti kendaraan yang diuji di Dishub sudah berbasis IT semua," katanya kepada Korankaltim.com, tadi pagi, Senin (17/9/2018).

Menurut Sunggono sistem baru yang diluncurkan ini diharapkan dapat memangkas alur layanan serta transparansi publik dalam kepengurusan uji KIR di Kukar.

"Jadi yang selama ini pengujiannya berbasis manual, maka nanti sudah berbasis IT semua dan hari ini launchingnya di kantor bupati. Jadi ada penyerahan simbolis buku KIR berbasis IT. Kita berharap dengan launching ini masyarakat bisa lebih sadar lagi keselamatan berlalulintas dan sadar terkait administrasi kendaraannya masing-masing," demikian Sunggono.

 

Penulis: Muhammad Heriansyah

Editor: Supiansyah

sumber : https://www.korankaltim.com/berita-terkini/read/19007/dishub-kukar-launching-e-kir-berbasis-it

Share This Post: