preloader
preloader
LAMINDAKU Diluncurkan, Website Khusus Infografis Pertama di Kutai Kartanegara
blog-thumb

LAMINDAKU Diluncurkan, Website Khusus Infografis Pertama di Kutai Kartanegara

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi meluncurkan sebuah website atau situs khusus infografis yang diberi nama LAMINDAKU (Laman Infografis Daerah Kutai Kartanegara).

Peluncuran website LAMINDAKU yang beralamat di https://lamindaku.kukarkab.go.id ini dilakukan Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah, didampingi Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik A.M. Decki Ismail dan Kasi Pengelolaan Informasi Publik Hartono Kusbandi selaku penggagas LAMINDAKU.

Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah dalam sambutannya memberikan apresiasi atas gagasan pengembangan website LAMINDAKU yang merupakan website khusus infografis pertama di Kukar.

"Ada kekhususan dari website LAMINDAKU, yakni hanya menyajikan infografis dengan lebih banyak gambar kartun yang sangat komunikatif. 
Tentunya kemasan informasi seperti ini memang sangat menarik," ujarnya.
 
Dengan hadirnya website LAMINDAKU, lanjut Bahteramsyah, membuat khazanah website di lingkup Pemkab Kutai Kartanegara menjadi semakin kaya dan bervariasi. "Saya harap LAMINDAKU berkolaborasi dengan website yang ada, sehingga bisa diakses dari mana saja," imbuhnya.
 
 
 
Selain itu, tambahnya, LAMINDAKU diharapkan dapat pula mempromosikan kegiatan Pemerintah Daerah serta pariwisata di Kukar lewat kemasan infografis yang menarik. "Event apapun bisa dipromosikan dengan infografis di LAMINDAKU ini," katanya lagi. 
 
Bahteramsyah juga menyarankan agar dibuat tokoh atau maskot untuk website LAMINDAKU. "Seperti di salah satu televisi swasta yakni TVONE ada Bang One, maka perlu juga dibuat tokoh seperti itu di LAMINDAKU," sarannya.
 
Sementara Kasi Pengelola Informasi Publik, Hartono Kusbandi, selaku penggagas proyek perubahan LAMINDAKU mengatakan, hadirnya LAMINDAKU dilatarbelakangi oleh belum adanya wadah khusus infografis yang dikelola Diskominfo Kukar. "Infografis yang disajikan belum memiliki wadah yang tepat dalam publikasinya, oleh karena itu saya berinisiatif untuk merancang rencana Aksi Perubahan ini berupa website khusus infografis yang dinamakan LAMINDAKU," katanya.
 
Ditambahkan Hartono, hadirnya LAMINDAKU bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan pemenuhan hak atas informasi publik melalui sajian informasi yang dikemas dalam bentuk teks dan grafis.
 
"Dengan penyajian yang ringan, nyaman dilihat, mudah dipahami, diharapkan LAMINDAKU juga dapat menjadi sarana edukasi untuk berbagai usia, serta dapat meningkatkan respon dan partisipasi publik terhadap informasi yang disajikan LAMINDAKU," demikian kata Hartono. (maw-pip)

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 8 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar Gelar Sosialisasi Hak Informasi dan Pelayanan Publik di Muara Kaman

Setelah Kembang Janggut dan Loa Janan, rangkaian kegiatan sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Komunikasi dan Informatika oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali berlanjut di Kecamatan Muara Kaman.   Kegiatan sosialisasi tentang hak informa...

Image

Pemkab Kukar Targetkan Pengentasan Desa Blankspot Tuntas Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menargetkan seluruh desa di Kukar dapat terjangkau jaringan telekomunikasi atau tanpa blankspot paling lambat pada tahun 2024 mendatang.   Jika berdasarkan target RPJMD Kutai Kartaneg...

Image

Dilakukan Secara Virtual, Tim Kemenkominfo Tinjau Program Smart City Kutai Kartanegara

Dalam rangka terwujudnya Kota Cerdas (Smart City) di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas, Kemenko Bidan Perekonomian, Kementerian keuangan, Kementerian PAN dan RB serta Kompas Grame...