preloader
preloader
blog-thumb

Masyarakat Perlu Informasi Tentang Hasil Kerja Pemerintah

Bogor, Kominfo - Sebagai humas pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika memang bertugas salah satunya untuk menyampaikan program, kebijakan, kegiatan, dan capaian pemerintah melalui berbagai saluran yang tersedia kepada masyarakat.

Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2015, dan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015.

Demikian ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo saat diminta tanggapannya oleh para jurnalis mengenai iklan layanan masyarakat yang ditayangkan di salah satu saluran publik.

“Itu kan memang tugasnya Kominfo, amanat undang-undang, bahwa pembangunan yang sudah selesai atau yang masih dalam proses memang terus diinfokan supaya masyarakat bisa mengikuti. Kalau dulu Menteri Penerangan ya menerangkan, masa disuruh diam,” ujarnya di Bogor, pada Jumat (14/09/2018).

Menurutnya, informasi serupa itu sebenarnya sudah sering ditayangkan bahkan sejak beberapa tahun lalu melalui berbagai macam saluran, termasuk salah satunya dapat ditemukan melalui kanal YouTube.

“Masyarakat kan perlu mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya. Kita ini ingin menyampaikan apa adanya,” ujar Presiden.

sumber KemKominfo

Categories: NASIONAL

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

MENKOMINFO RUDIANTARA BAKAL KUKUHKAN PENGURUS PERSADA.ID

TANGERANG - Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Rudiantara dipastikan bakal mengukuhkan pengurus  Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (PERSADA.ID) periode 2019-2023 di Tangerang-Banten pada 28 Agustus 2019.   Ketua Harian PERSADA.ID Syaifudin Ahmad menyebutkan kesed...

Image

Ini Langkah Kementrian Kominfo Respons Penyebaran Konten Negatif di Media Sosial

Jakarta, Kominfo - Penggunaan media sosial saat ini yang tumbuh pesat memilki dampak positif dan negatif dalam kehidupan sosial masyarakat. Apalagi berdasarkan data UNESCO, masyarakat Indonesia amat aktif menggunakan media sosial. "Hasil penelitian dari UNESCO menyimpulkan bahwa 4 dari 1...

Image

Kominfo Ajak Masyarakat Kolaborasi Berangus Konten Negatif

Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak masyarakat berkolaborasi untuk melawan konten negatif melalui platform dashboard Aduan Konten hasil kerja sama dengan Qlue. Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan s...