preloader
preloader
Peringatan HUT TNI ke-75, Plt Bupati Kukar Apresiasi Kontribusi Positif Kodim 0906/Tgr di Masa Pandemi COVID-19
blog-thumb

Peringatan HUT TNI ke-75, Plt Bupati Kukar Apresiasi Kontribusi Positif Kodim 0906/Tgr di Masa Pandemi COVID-19

Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Chairil Anwar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Tenggarong, yang telah berperan serta membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat Kukar di masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kukar Chairil Anwar pada acara syukuran peringatan HUT TNI ke-75 yang berlangsung di Aula Jati Diri, Makodim 0906/Tgr, Tenggarong, Senin (05/10) pagi.

"TNI turut serta dengan Operasi Militernya, perang melawan virus korona. COVID-19 harus diperangi karena membawa bencana non alam. Dampak wabah virus korona dapat menimbulkan ancaman dan gangguan pada warga negara. Tentu karena ini merupakan tugas perbantuan TNI dalam keadaan darurat, pelibatan TNI wajib di bawah koordinasi BNPB di tingkat nasional dan BPBD di wilayah masing-masing," ujarnya.

Dalam kondisi era tatanan hidup baru, lanjutnya, pemerintah melibatkan TNI-Polri untuk penegakan kedisiplinan masyarakat  dalam pelaksanaan protokol cegah penularan Covid-19. "Mengingat kesadaran masyarakat terhadap dampak COVID-19 masih rendah dan kurang disiplin, maka pelibatan TNI menjadi urgen," kata Chairil Anwar.
 
TNI bersama dengan Satpol PP dan unsur lainnya, tambanya, telah melakukan sosialisasi protokol kesehatan, melakukan patroli dan berbagai upaya guna menekan penularan COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten dan rakyat Kutai Kartanegara menyampaikan apresiasi yang tinggi atas semua sumbangsih TNI bagi kemaslahatan rakyat. Kami amat berterimakasih dan mengirimkan doa terbaik untuk seluruh Anggota TNI agar selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya.
 
Acara peringatan HUT TNI ke-75 diawali dengan kegiatan upacara secara virtual yang diikuti Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling bersama unsur Forkompimda Kukar, mulai dari Plt Bupati Chairil Anwar, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, serta Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Adji Mohd Arifin. (MAW-PIP)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 2 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Dampak COVID-19 di Desa Wisata Budaya Sungai Bawang, Sektor Pendidikan Terdampak Kegiatan Belajar Daring

Kurang lebih 3 kilometer perjalanan darat dari Bandara APT Pranoto Samarinda menuju arah kota Bontang, di sisi kiri jalan dengan mudah ditemui gerbang bertuliskan Desa Budaya Sungai Bawang. Desa yang berjarak kurang lebih 1,5 km dari jalan poros tersebut beberapa waktu yang lalu oleh Bupati Kutai ...

Image

Tambahan 34 Kasus Baru, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Meningkat Tajam Per 21 Juli 2020

Dalam dua hari terakhir, jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami peningkatan yang sangat signifikan.    Bahkan per 21 Juli 2020, penambahan kasus baru mencatat rekor tertinggi sejak kasus pertama diumumkan, yakni sebanyak 34 kasus.   ...

Image

Penganugerahan CSR Award III dan LKPM Award 2020

Pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu( dpmptsp) Kukar bekerjasama dengan Akademisi Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) sebagai Tim Penilai  menyelenggarakan acara penganugrahan CSR Award III dan LKPM Award tahun 2020 kepada ...