preloader
preloader
Gubernur Kaltim Isran Noor Pimpin Rapat Forkopimda se-Kaltim Tahun 2020
blog-thumb

Gubernur Kaltim Isran Noor Pimpin Rapat Forkopimda se-Kaltim Tahun 2020

Wakil Bupati Kukar Chairil didampingi Sekda Sunggono, Kapolres Kukar , Dandim 0906 Tenggarong, Pimpinan Kejaksaan, KPU, Bawaslu, Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kaltim. Acara tersebut digelar dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar melalui video conference (vicon), pagi hari ini Jumat (25/9/2020) mulai pukul  09.00 hingga pukul 10.00 wita.  Acara dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim, dan Pangdam VI Mulawarman.
 
Dalam kesempatan itu Gubernur Kaltim Isran Noor menekankan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak. Disampaikan informasi bahwa wilayah Kaltim menjadi daerah yang masuk dalam  urutan ke 9 dari 10 besar provinsi dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia. Gubernur Isran Noor mengharapkan kepada semua penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap tahapan-tahapan Pilkada. "Kita harapkan seluruh penyelenggara Pilkada Serentak 2020 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di samping tetap menjaga nilai-nilai demokrasi," kata Isran Noor 
 
Selain penyelenggara Pilkada, Gubernur Isran Noor juga berpesan kepada peserta Pilkada, yakni Calon Bupati/Walikota dan Calon Wakil Bupati/Wakil Walikota agar menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, sehingga upaya dalam menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 bisa dilaksanakan dengan baik.
 
"Oleh karena itu, mari kita saling menjaga untuk tidak tertular dan menularkan Covid-19. Jalankan  protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 agar tidak menjadi cluster penularan atau penyebaran Covid-19," tandasnya.
 
Gubernur Isran Noor berharap kepada seluruh penyelenggara agar menyosialisasikan tahapan pilkada dan penerapan protokol kesehatan di dalam pelaksanaan pilkada. "Kita mengharapkan seluruh penyelenggara Pilkada termasuk pemangku kepentingan pemerintah daerah, untuk bisa mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kaltim," pesan Isran Noor.
 
Gubernur mengingatkan tentang pentingnya pelaksanaan pakta integritas yang harus dijalankan dalam pelaksanaan pilkada di Kalimantan Timur, yakni menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku apa bila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, senantiasa menjaga mempertahankan kondusifitas dan keamanan serta ketertiban masyarakat di dearah, mematuhi seluruh ketentuan peraturan perundang undangan demi terwujudnya Pilkada serentak tahun 2020 yang berintegritas damai dan berkualitas, mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pilkada serentak tahun 2020, dan tidak akan melakukan politisasi SARA, politik uang,intimidasi kepada pihak lain dan hal hal yang bertentangan dengan hukum dan perundangan yang berlaku.
 
Dalam kaitannya dengan pilkada di Kalimantan Timur Gubernur Isran Noor dalam akhir sambutannya berpantun, “Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus”.
 

(her/pj)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 8 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Update COVID-19 per 24 Agustus: 276 Kasus Dinyatakan Sembuh Dari Total 391 Kasus Positif

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara (Kukar) dr. Martina Yulianti selaku juru bicara Gugus Tugas Pecepatan Penanganan COVID-19 Kukar kembali mengumumkan perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar.   Dalam siaran pers tertulis, Martina Yulianti menyampaikan terdapa...

Image

Kasus COVID-19 Meningkat Lagi, Bupati Edi Damansyah Perpanjang Masa Kerja Dari Rumah ASN dan Non ASN

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah hari Jum'at (25/06) kembali menerbitkan Surat Edaran yang memperpanjang lagi masa kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemkab Kukar sebagai dampak meningkatnya kasus positif COVID-19...

Image

Kasus Positif COVID-19 di Kukar Terus Bertambah, Total 292 Kasus Per 9 Agustus 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti mengumumkan adanya penambahan 12 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 per 9 Agustus 2020, sehingga total kumulatif orang terpapar virus Corona di Kukar telah mencapai 292 orang.   Ke 12 orang yang dinyatakan positif COVID-...