preloader
preloader
<p> Persiapan Bimtek KIM, Diskominfo Kukar Lakukan Koordinasi di Muara Muntai</p>
blog-thumb

Persiapan Bimtek KIM, Diskominfo Kukar Lakukan Koordinasi di Muara Muntai

Sebagai persiapan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), tim Pengelola Komunikasi Publik (PKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pekan lalu melakukan rapat koordinasi di Kecamatan Muara Muntai.
 
Pertemuan yang dipimpin Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik Diskominfo Kukar Hermawan didampingi Camat Muara Muara Muntai Mohamad Dahlan itu dihadiri pula oleh Sekretaris Camat Baharuddin serta anggota KIM Desa Muara Muntai Hilir dan KIM Muara Muntai Ulu.
 
Menurut Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik, Hermawan, pertemuan tersebut selain untuk mempersiapkan Bimtek KIM yang akan diselenggarakan Diskominfo Kukar di Kecamatan Muara Muntai, juga dimaksudkan untuk melakukan pendataan KIM dan komunitas/kelompok masyarakat lainnya, serta menampung aspirasi dari KIM.
 
"Kami berharap KIM bisa menjadi ujung tombak penyampaian informasi dari pemerintah kepada masyarakat, dan sebaliknya menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah," jelasnya.
 
Sementara dikatakan Camat Muara Muntai, Muhamad Dahlan, dari rapat koordinasi tersebut diharapkan para anggota KIM dapat memahami apa itu KIM, bagaimana cara membuat membentuk KIM, dan bagaimana mengelola KIM.
 
Lebih lanjut Muhamad Dahlan sangat mengapresiasi terhadap Diskominfo Kukar yang akan menyelenggarakan Bimtek KIM tersebut di kecamatan Muara Muntai pada Oktober mendatang.
 
Hermawan kembali menjelaskan, Bimtek KIM merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan KIM. Melalui Bimtek KIM tersebut, lanjutnya, diharapkan KIM dan kelompok/komunitas masyarakat binaan lainnya di Kecamatan Muara Muntai sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam penyebaran informasi dapat mengelola informasi dan menggunakan media sosial dengan baik, serta pemahaman teknis seperti penulisan berita, desain grafis dan lainnya.
 
Peserta Bimtek KIM merupakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan kelompok masyarakat binaan dinas teknis maupun Kecamatan/Desa yang berada di wilayah Kecamatan Muara Muntai.
 
Kecamatan Muara Muntai sendiri merupakan salah satu dari 7 kecamatan di Kutai Kartanegara yang akan menjadi tempat pelaksanaan Bimtek KIM oleh Diskominfo Kukar tahun anggaran 2020.
 
"Pelaksanaan Bimtek KIM di Muara Muntai nanti akan tetap memperhatikan situasi dan kondisi sebaran COVID-19 masing-masing desa di Kecamatan Muara Muntai berdasarkan data Satgas COVID-19 Kabupaten Kutai Kartanegara," pungkasnya.
 
 
(tim-pkp)

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Giliran Camat se-Kukar Ikuti Simulasi Tanda Tangan Elektronik

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara kembali menggelar kegiatan Simulasi Pembuatan Dokumen Elektronik dan Tanda Tangan Elektronik. Simulasi hari kedua yang diikuti seluruh Camat dan Kasubag organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kukar dilaksanakan di  Ruang Rapat Kantor...

Image

Diskominfo Kukar Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Serta Aduan Publik Tahun 2021

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara tahun ini kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) dan Aduan Publik. Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfo Kutai Kartanegar...

Image

Rapat Koordinasi Pembentukan Pusat Komunikasi Kreatif

Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Rapat koordinasi Pembentukan Pusat Komunitas Kreatif di Kecamatan Kota Bangun,bertempat di ruang kantor Camat kota bangun, Selasa (15/10).   Dalam rapat koordinasi tersebut, dihadiri Seketaris kecamatan kota Bangun Bpk Julkifli, Kepala Dinas Dis...