preloader
preloader
Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Komite Ekonomi Kreatif Kukar
blog-thumb

Bupati Edi Damansyah Kukuhkan Komite Ekonomi Kreatif Kukar

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi mengukuhkan anggota Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kukar bertempat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (12/09/2020) malam.
 
Komite Ekonomi Kreatif Kutai Kartanegara sendiri dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 377/ SK-BUP/HK/2019 tentang Pembentukan Komite Ekonomi Kreatif. 
 
Edi –sapaan Edi Damansyah– meyakini, Komite Ekonomi Kreatif  Kukar yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif dan para inovator ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kukar.
 
Selain itu, tugas Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi Kukar adalah memberikan masukan agar keputusan di lingkungan Pemkab Kukar sesuai dengan arah perkembangan ekonomi kreatif.
 
Kutai Kartanegara sendiri masuk dalam 4 besar dalam kabupaten terkreatif se-Indonesia, dikarenakan adanya letupan energi kreativitas dari aktivitas anak muda dan pelaku ekonomi kreatif di Kukar.
 
Atas penghargaan ini, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari aktivitas pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Kukar.
 
Lebih lanjut Bupati Edi mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi di era revolusi industri 4.0, akan menjadi kekuatan baru untuk mendorong pengembangan ekonomi kreatif. Menurutnya, hal tersebut akan memberikan peluang yang sangat besar bagi pelaku usaha dimanapun termasuk dipelosok daerah untuk menjadi pelaku ekonomi kreatif.
 
Komite ini sangat penting karena merupakan sebagai mitra pemerintah daerah, bagian dari rencana Pemkab Kukar harus termuat didalam program kerja. Edi berharap bagaimana komite ini bisa meningkat dan berkembang dengan baik terutama dalam mengimplementasikan kebijakan kebijakan daerah untuk pembangunan ekonomi kreatif yang sudah ditetapkan. "Komite ini harus membuat suatu rencana strategis dan dituangkan dalam suatu rencana kerja kegiatan," imbuhnya.
 
Edi juga berpesan kepada Kekraf Kukar agar dalam membuat suatu kegiatan harus yang real dan sesuai dengan kebutuhan. Ini merupakan bentuk perhatian khusus pemkab Kukar kepada komunitas kreatif.
 
Bupati Kukar berharap kepada generasi milenial yang ada di Kukar untuk terus berinovasi dan kreatif dalam memajukan ekonomi kreatif di daerah. Menurutnya, Pemkab Kukar akan mendukung penuh untuk memfasilitasi yang berkaitan dengan ekonomi kreatif di Kutai Kartanegara.
 
"Dengan adanya pelaku usaha ekonomi kreatif, dapat meningkatkan produktivitas daerah, menyerap tenaga kerja, dan meningkatkan kekuatan produk unggulan daerah untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menjadi pelaku usaha yang produktif, kreatif, dan berdaya saing," kata Edi Damansyah.
 
Sementara dikatakan Ketua Kekraf Kukar, Wiyono, ekonomi kreatif di Kukar masuk dalam 4 besar tingkat kabupaten seluruh Indonesia. Salah satu sektor unggulan di antaranya perfilman, musik dan seni pertunjukan. "Ini merupakan hasil kerja keras yang dipimpin langsung Bupati Kukar Edi Damansyah beserta seluruh komunitas kreatif Kukar, dimana Bupati Kukar langsung mempresentasikan program-program unggulan ekonomi kreatif di Jakarta," kata Wiyono yang juga Kepala Bappeda Kukar ini.
 
"Ke depannya kita akan berkaloborasi dengan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara untuk kegiatan seni pertunjukan dan akan mengikuti festival, optimistis Kabupaten Kukar akan mampu bangkit dari sisi ekonomi kreatif pasca pandemi COVID-19, karena salah satunya didukung Komite Ekonomi Kreatif yang hari ini dikukuhkan," ujar Wiyono.
 
(Tim-pkp)

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Masuk Kompleks Kantor Bupati Kukar Wajib Pakai Masker

Terhitung mulai Senin, 3 Agustus 2020, telah dilaksanakan penjagaan oleh Tim Gakum COVID-19 Kutai Kartanegara (Kukar) di setiap akses pintu masuk kompleks Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.   Tindakan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan kepatuhan para pegawai dan pengunjung kompleks Kan...

Image

Kasus COVID-19 Terus Bertambah di Kukar: 40 Kasus Baru dan 3 Kasus Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara (Kukar) dr Martina Yulianti menyatakan kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar terus mengalami peningkatan hingga saat ini.    Martina Yulianti mengingatkan, protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19...

Image

I N F O P L N

INFO P L N Yth. Pelanggan PLN (Khusus Daya dan Tarif R1T- 450 & R1T-900 VA Prabayar (TOKEN). Kami Informasikan bahwa Untuk memudahkan dan Mempercepat tersampainya stimulus Nomor Token Gratis kepada pelanggan (Khusus Daya 450 & 900 VA Prabayar). Pelanggan yg sampai saat ini belum menerima inform...