preloader
preloader
Luar Biasanya Pantai Panrita Lopi
blog-thumb

Luar Biasanya Pantai Panrita Lopi

Sudah banyak tulisan tentang eloknya pantai ini namun kami Tim PKP Diskominfo Kukar mencoba mengungkap sisi lain pantai Panrita Lopi  di Kecamatan Muara Badak yang belum terekspos oleh media lain.
 
Terletak di antara dua kecamatan yakni Muara Badak dan Marangkayu, Pantai Panrita Lopi sangat mudah dijangkau dengan infrastruktur jalan yang sangat baik, dilengkapi sarana parkir yang luas dan memadai.
 
Secara geografis pantai ini adalah daratan dari sebuah tanjung yang mencolok ke laut selat makassar, tanjung ini memanjang mengiringi pulau Kalimantan, ia bagaikan tubuh dan tangan yang terpisah namun tak jauh, karena lebar tanjungnya cukup kecil hanya berkisar 300 hingga 400 meter dari satu sisi ke sisi lainnya. Dengan demikian pantai ini memiliki dua sisi yang berbeda. Di sisi timur anda dapat menikmati suasana sunrise dan di sisi barat anda pun bisa menikmati suasana sunset. Dua spot berbeda dalam satu lokasi yang sangat jarang dijumpai di pantai-pantai lainnya. 
 
Adalah Ahmad yang sangat dikenal dengan panggilan Daeng Lompo menjelaskan bahwa pantai Panrita Lopi menawarkan kegiatan outdoor yang sangat jarang ditemui dalam satu lokasi yang berbeda. Di sisi timur anda dapat menikmati suasana pantai landai yang pasirnya hampir tak anda temui yang namanya beling, kerikil dan atau benda lainnya yang dapat menyebabkan kaki anda terluka.
 
Di pantai ini silahkan anda berjalan di pasir hingga masuk laut sesuka hati anda dengan kaki telanjang, ini berkah tersendiri karena antara pemukiman di daratan pulau Kalimantan dengan pantai Panrita Lopi terpisah oleh selat antara pulau utama dan tanjung tempat dimana pantai ini berada segingga hampir tak mungkin ditemui sampah dan atau beling di pantai ini.
 
Sementara di sisi baratnya tempat dimana kapal angkutan pengunjung bertambat banyak ditumbuhi mangrove, area pantainya curam dan lebih dalam sehingga spot ini pengunjung bisa menikmati suasana sunset sembari memancing. Pokoknya semua hobi tentang laut ada disini.
 
"Bapak-bapak yang tidak suka bermain di pantai bisa antar keluarganya di spot pantai pasir putih nan landai di sisi timur pulau sementara sang ayah bisa menghabiskan waktunya di sisi barat sembari memancing. Spot yang hampir tak anda temui di pantai manapun," pungkasnya.
 
Anda tertarik mengunjungi pantai ini? Jangan tunggu nanti, karena biaya masuknya ramah di kantong, closet dan sarana MCK tentu juga tersedia, anda bisa bermalam bersama keluara dalam tenda sewa yang disediakan pengelola Panrita Lopi Beach, sementara fasilitas ibadah dalam tahap penyelesaian namun sudah bisa digunakan, yang tak kalah penting bahwa di era pandemi COVID-19 pengelola tidak mengizinkan pengunjung masuk area pantai tanpa menggunakan masker serta didalam area semua pengunjung wajib mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku dibuat dalam bentuk tulisan, himbauan yang di pajang di berbagai titik. Selamat Berlibur!
 
Tim PKP Diskominfo Kukar

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 1 Kali

1 Komentar

  • simbahgugel

    September 6, 2020

    wah keren ini , nunggu covid lewat boleh lah berknjung kesono

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Mulai 28 Juni, ASN dan Non ASN Pemkab Kukar Ikuti Apel Pagi Setiap Senin

Mulai 28 Juni 2021, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan apel pagi setiap hari Senin pada pukul 08.00.wita    Pada pelaksanaan apel pagi tersebut wajib untuk memperdengarkan atau menyanyikan lagu Indonesia ...

Image

Cegah Penyebaran Corona, Kendaraan dan pengendara dan orang Masuk ke Kec,Muara Badak Disemprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Corona, kendaraan, pengendara dan orang masuk ke Muara Badak disemprot disinfektan Relawan penanganan covid-19 di Kec Muara Badak melakukan penyemprotan disinfektan saat masuk ke Muara Badak. Upaya ini dilakukan tepat di depan kantor Camat Muara Badak sebagai upaya pencegahan wabah...

Image

Dilantik Bupati Edi Damansyah, 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tempati Posisi Baru

Kegiatan mutasi di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali berlanjut. Sebanyak 9 pejabat eselon II atau pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Edi Damansyah di kawasan bundaran CBD Tenggarong, Senin (13/09/2021) sore.   Dari 9 pejabat yang d...