preloader
preloader
Bidang E-Government Terima Penghargaan Capaian Kinerja Terbaik Dari Kepala Diskominfo Kukar
blog-thumb

Bidang E-Government Terima Penghargaan Capaian Kinerja Terbaik Dari Kepala Diskominfo Kukar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan penghargaan terbaik dalam capaian kinerja rencana kerja tahun 2020 untuk Semester I dan rencana kerja tahun 2021 kepada Bidang e-Government.
 
Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfo Kukar Bahteramsyah kepada Kepala Bidang e-Government Hendra Wardana dalam Rapat Kerja di Kantor Diskominfo Kukar, Tenggarong, Rabu (19/08/2020) siang.
 
Hadir dalam rapat kerja tersebut yakni para Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Kepala Sub Bagian dan staf Diskominfo Kukar. Para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian secara bergantian melakukan presentasi capaian kinerja tahun anggaran 2020 dan renja tahun 2021. 
 
Menurut Kepala Diskominfo Kukar, Bahteramsyah, pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja seluruh bidang serta seksi di Diskominfo Kukar. Ia pun mengingatkan agar dalam penyusunan renja mengacu pada Permendagri No 9 Tahun 2019 dan Permenkominfo No. 8 Tahun 2019. 
 
Bahteramsyah berharap agar kegiatan di Diskominfo Kukar semakin tearah untuk mencapai Indikator kinerja utama atau IKU untuk mengukur indikator kinerja tersebut suatu Bidang yang ada di Diskominfo Kukar dalam mencapai tujuan dan sasaran tertentu. "Setiap lembaga atau instansi pemerintah wajib merumuskan indikator kinerja utama, dan menjadikan hal itu sebagai prioritas utama," ujarnya.
 
Dengan merumuskan indikator kinerja, lanjutnya, Kepala Dinas bisa mengetahui kinerja di setiap bidang masing masing selama ini. Selain itu, Indikator Kinerja Utama (IKU) juga dapat meningkatkan kinerja mereka untuk ke depannya. Sehingga mereka pun bisa meraih tujuan, sasaran, dan rencana yang telah ditentukan sebelumnya.
 
"Saya ingin di tahun 2020 kegiatan di setiap bidang semakin terarah lebih cepat, lincah dan benar dalam menentukan input, output, outcome, dan impact," tuturnya.
 
(her)pkp

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 8 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar Laksanakan Rakor Monitoring KIM di Anggana

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegarav menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jahetan Layar pada hari Kamis (17/3/22) di ruang rapat Kantor Kecamatan Anggana.   Hadir dalam rakor tersebut Seketaris Kecamatan Anggana Eka Isnawati dan...

Image

Diskominfo Gelar Rapat Perencanaan 2021 dan Evaluasi Kegiatan 2019

Diskominfo Kukar gelar rapat prioritas anggaran tahun 2020 dan evaluasi kegiatan tahun 2019 serta penambahan anggaran tahun 2021 di ruang rapat lantai 3 mulai pukul 13.30 dan berakhir pada 15.30 wita. Rapat dipimpin oleh Kadiskominfo Kukar Bahteramsyah dihadiri para Kepala Bidang, Kasi, dan Tim Te...

Image

Rakor Penetapan Agenda Prioritas Pemda

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi penetapan agenda prioritas Pemerintah Daerah di Tenggarong, Selasa (26/07/2022) siang.   Kegiatan rapat koordinasi (rakor) tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat internal...