preloader
preloader
Pedoman Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Masa Pandemi COVID-19 di Kukar
blog-thumb

Pedoman Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Masa Pandemi COVID-19 di Kukar

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara mengeluarkan surat edaran tentang pedoman pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.
 
Adapun salah satu poin dalam edaran ini yakni upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI hanya dilakukan di tingkat kabupaten, yakni di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Tenggarong, dan tidak ada pelaksanaan upacara di tingkat kecamatan serta OPD.
 
 
Sedangkan, bagi para kepala OPD, Camat, pejabat eselon III dan IV, hingga Lurah/Kepala Desa, diinstruksikan untuk mengikuti atau menyaksikan upacara di tingkat kabupaten yang akan disiarkan secara streaming melalui akun Youtube Kota Raja Channel dari kantor masing-masing.
 
 
Dalam edaran tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meluangkan waktu dan menghentikan aktivitasnya selama tiga menit tepatnya pukul 10.17 hingga 10.20 WITA. Masyarakat diminta untuk berdiri tegak sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia secara serentak.
 
Berikut daftar undangan dan Rangkaian Pelaksanaan HUT RI ke 75 di Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara dimulai pada pukul 09.00 Wita s/d 10.45 Wita.
 
1. Kepala OPD Menyaksikan Streaming di Kantor Masing-Masing Bersama Pejabat Administrator
 
2. Untuk Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Melaksanakan Streaming di Ruang Kepala Bagian Masing-Masing bersama Pejabat Pengawas. 
 
3. Para Camat dan Forkopim Kecamatan mengikuti Streaming di Kantor Kecamatan Masing-Masing. 
 
4. Para Kepala Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengikuti Streaming di Kantor Desa. 
 
5. Untuk Organisasi / Lembaga dapat mengikuti  Streaming  di Sekretariat Organisasi Masing-Masing bersama Pengurus Harian. 
 
6. Undangan lainnya menyesuaikan mengikuti Streaming di Tempat Masing-Masing. 
 
Pakaian :
1. ASN : PSL(Full Dress) 
2. Camat : PDUB 
3. Kades : PDUB
4. TNI/Polri Menyesuaikan. 
 
Catatan :
Pelaksanaan Streaming mengikuti prosesur Protokol Kesehatan untuk Pencegahan Covid-19
 
(her)pkp

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 4 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Rancangan Rencana Aksi Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Layak Anak

Tenggarong 10 Maret 2020   Dalam upaya mewujudkan Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi Kabupaten layak anak,Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (DP3A) Pemerintah Daerah Kab Kukar kembali melakukan rapat Rancangan Rencana Aksi Daerah mengevaluasi sejauh mana pemenuhan hak dan perlindu...

Image

Penambahan Kasus COVID-19 di Kukar: 25 Kasus Positif, 19 Sembuh, dan 1 Meninggal Dunia

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara mengeluarkan data terbaru terkait perkembangan kasus virus Corona di Kukar hingga Selasa 13 Oktober 2020.   Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti selaku Sekretaris Satgas COVID-19 Kukar,  terdapat p...

Image

Perkembangan COVID-19 Kukar per 24 Juli, Penambahan 2 Kasus Positif dan 1 Kasus Sembuh

Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami penambahan sebanyak 2 kasus pada hari Jum'at, 24 Juli 2020.   Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, dr Martina Yuli...