preloader
preloader
Enam Pasien COVID-19 di Kukar Dinyatakan Sembuh
blog-thumb

Enam Pasien COVID-19 di Kukar Dinyatakan Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutai Kartanegara mengumumkan kabar baik berupa kesembuhan 6 pasien dari paparan COVID-19. 
 
Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, dr. Martina Yulianti, dengan bertambahnya 6 kasus sembuh, maka hingga 10 Agustus 2020 angka kesembuhan secara kumulatif telah mencapai 182 kasus.
 
Adapun 6 kasus yang dinyatakan sembuh adalah sebagai berikut :
  1. KK-200, usia 59 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Agustus 2020. KK-200 merupakan kasus konfirmasi (asimptomatik) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.
  2. KK-215, usia 23 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Samboja. Dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Agustus 2020. KK-215 merupakan kasus konfirmasi (asimptomatik) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.
  3. KK-219, usia 38 tahun, jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Tenggarong Seberang. Dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Agustus 2020. KK-219 merupakan kasus konfirmasi (asimptomatik) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.
  4. KK-242, usia 24 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Agustus 2020. KK-242 merupakan kasus konfirmasi (asimptomatik) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.
  5. KK-243, usia 18 tahun, jenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Agustus 2020. KK-243 merupakan kasus konfirmasi (asimptomatik) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.
  6. KK-244, usia 67 tahun, jenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Tenggarong. Dinyatakan sembuh pada tanggal 10 Agustus 2020. KK-244 merupakan kasus konfirmasi (asimptomatik) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 10 hari.
Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah  292 kasus terdiri dari : 109 Orang sedang menjalani perawatan, 182 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia. 
 
Martina kembali mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat. 
 
Ia mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19 melalui upaya :
a. Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh;
b. Gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah;
c. Jaga jarak fisik (physical distancing);
d. Hindari berada dalam kerumunan;
e. Tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan COVID-19. katanya
 
Martina juga meminta kepada masyarakat, terutama pasien yang telah sembuh untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan agar tidak tertular maupun menulari yang lain lagi. "Saat ini yang utama adalah patuh pada protokol kesehatan itu sendiri. Masker jangan sampai dilepas, jaga jarak itu sangat penting. Cuci tangan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," pesannya.
 
(her)pkp

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Bupati Edi Damansyah Luncurkan Website Resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan website atau situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar yang beralamat di http://gugus-tugas.kukarkab.go.id. Peluncuran website Gugus Tugas COVID-19 Kukar ini dilakukan kegiatan Webtalkshow yang digelar secara virtual d...

Image

Trafo Rusak, Listrik Padam di Kawasan Jalan Gunung Gandek dan Sekitarnya

Warga kawasan Gunung Gandek, Tenggarong dan sekitarnya mengeluhkan bahwa listrik di kawasan tersebut sering mengalami pemadaman. Selain sering padam, warga juga mengeluhkan lamanya waktu pemadaman. Seperti hari ini, listrik padam mulai pagi hingga sore hari.   Pihak PLN Cabang Tenggarong ...

Image

MTQ Ke 40 di Muara Wis

  Selamat dan sukses Kecamatan Muara Wis atas penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten. Jadikan Momen MTQ untuk meningkatkan iman dan Taqwa serta semangat beribadah, mari bersama merubah mindset BEKERJA ADALAH IBADAH dalam mengambil peran semangat membangun Kutai Kartanegara.  ...