preloader
preloader
blog-thumb

Rapat Koordinasi Bimtek KIM di Kota Juang Sanga-Sanga

Bertempat di Kantor Kecamatan Sanga-Sanga, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Koordinasi Bimtek KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) di Kota Juang Sanga-Sanga.
 
Rapat Koordinasi dihadiri oleh ketua dan anggota KIM Kota Juang Sanga-Sanga serta beberapa jajaran dari Kantor Camat Sanga-Sanga.
 
Rapat Koordinasi dibuka dan dipimpin langsung oleh Kasi Kessos Kecamatan Sanga-Sanga Drs. Nurdin bersama staf Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo Kukar, Heriyanto, mewakili Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik, Hermawan.
 
Dalam era reformasi dan situasi informasi global sekarang ini, keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) masih diperlukan. Kondisi sebagian masyarakat yang belum memiliki kemampuan memadai untuk menelaah muatan informasi dengan baik. Hal itu disebabkan oleh faktor sosial (edukatif), ekonomis maupun kultural. Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan menjadi sarana komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat langsung.
 
Bimbingan Teknis ini bertujuan agar kelompok KIM Kota Juang Sanga-Sanga dapat memahami atau menguasai teknis penulisan berita dan pemanfaatan media sosial untuk penyebarluasan informasi.
 
Adapun materi Bimtek yang diberikan di antaranya terkait komunikasi, domainnya Diskominfo Kukar, penulisan konten berita, termasuk tips dan trik pembuatan berita dan informasi yang baik, serta materi tambahan berupa desain grafis dan UMKM.
 
Peserta juga diberikan pemahaman dan cara penggunaan media sosial, sehingga dengan bekal ini diharapkan KIM benar-benar mampu menjadi jembatan informasi bagi masyarakat.
 
KIM Sebagai lembaga sosial, komunitas pedesaan yang dibentuk oleh, dari dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mengelola dan memberdayakan informasi melalui teknologi informasi berbasis web, dengan tujuan dapat meningkatkan wawasan dan nilai tambah kemasyarakatan.
 
(her)pkp

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 3 Kali

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Gelar Rapat Perencanaan 2021 dan Evaluasi Kegiatan 2019

Diskominfo Kukar gelar rapat prioritas anggaran tahun 2020 dan evaluasi kegiatan tahun 2019 serta penambahan anggaran tahun 2021 di ruang rapat lantai 3 mulai pukul 13.30 dan berakhir pada 15.30 wita. Rapat dipimpin oleh Kadiskominfo Kukar Bahteramsyah dihadiri para Kepala Bidang, Kasi, dan Tim Te...

Image

Persiapan Bimtek KIM, Diskominfo Kukar Lakukan Koordinasi di Muara Muntai

Sebagai persiapan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), tim Pengelola Komunikasi Publik (PKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pekan lalu melakukan rapat koordinasi di Kecamatan Muara Muntai.   Pert...

Image

Aktif di Media Sosial, Waspada Konten Negatif

Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, sebanyak 4 dari 10 masyarakat Indonesia aktif di media sosial. Oleh karena itu, ia menyarankan agar membangun kewaspadaan atas konten na...