preloader
preloader
blog-thumb

Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kukar Diserahterimakan

Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diserahterimakan dari ketua lama Ibu Hj. Hernawati Bahrul kepada Ibu Hj. Yulaikah Sunggono.
 
Sesuai AD/ART organisasi para istri ASN Pemkab Kukar ini, Ibu Hj. Yulaikah Sunggono yang merupakan istri Sekda Kukar H. Sunggono ini mendapat amanat untuk memimpin Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kukar untuk periode 2019-2024.
 
Serah terima jabatan Ketua DWP Kukar ini digelar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (27/7/2020) pagi, yang ditandai dengan penandatanganan memori serah terima jabatan antara Ketua DWP lama dengan yang baru, disertai penyerahan dokumen yang berisi program kerja. 
 
Kegiatan sertijab Ketua DWP Kukar ini disaksikan pula oleh Ketua Dewan Penasehat DWP Kukar Ibu Maslianawati Edi Damansyah dan Sekda Kukar H. Sunggono beserta seluruh anggota DWP Kukar.
 
Usai serah terima jabatan, Hj Hernawati Bahrul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota DWP Kukar yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada mereka dalam menjalankan program kerja DWP. 
 
Ia meminta dukungan ini untuk para pemimpin yang ingin mencapai target akhir dalam program kerja. DWP Kukar dapat diterima secara khusus dalam membantu pemerintahan dalam membangun daerah.
 
Ia juga memaparkan berbagai program kerja yang telah dilakukan DWP Kukar selama ini, seperti dalam bidang organisasi yang rutin dilakukan penataan. "Bekerja penyegaran tetap berjalan dan seluruh anggota bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya," ungkapnya.
 
Selain itu dalam bidang sosial budaya, DWP juga rutin melakukan pertemuan yang membahas mengenai kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Serta mengikuti berbagai pameran pembangunan yang digelar dalam event-event pemerintah daerah. "Saya sangat apresiasi ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," katanya.
 
Sementara Ketua DWP Kukar yang baru, Hj. Yulaikah Sunggono, dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada ketua lama yang telah meletakkan pondasi dalam kepenguran DWP Kukar selama ini. Ia berharap apa yang telah ditata ini bisa diteruskan menjadi lebih baik lagi.
 
"Banyak hal yang telah dibangun demi kemajuan organisasi. Kita harap seluruh anggota bisa bekerja sama untuk mepertahankannya," imbuhnya.
 
Ditambahkan Ketua Dewan Penasehat DWP Kukar Ibu Maslianawati Edi Damansyah, melalui pergantian ini bisa memberikan penyegaran dalam organisasi. Solidaritas antar anggota pun diharapkan bisa lebih meningkat lagi demi memajukan organisasi. Seluruh anggota pun diajak untuk lebih meningkatkan kualitas diri dalam mendukung pembangunan daerah.
 
"Kita menjadi salah satu kaki tangan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan. Ini merupakan target yang harus kita penuhi," pungkasnya. 
 
Sekda Kukar H. Sunggono yang bertindak mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, kontribusi pengurus DWP Kukar dalam menyiapkan generasi yang handal, cerdas dan harmoni adalah tantangan sekaligus kebanggaan karena begitu vitalnya peran yang dimiliki.
 
Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, saya berharap seluruh jajaran pengurus DWP Kukar mampu menterjemahkan dan mewujudkan dalam bentuk program program nyata dan bersentuhan langsung dangan kebutuhan anggota dan masyarakat.
 
Saat ini sejak wabah pandemik Covid-19 melanda hampir diseluruh penjuru dunia,kehidupan masyarakat memasuki fase yang tidak biasa,dimana kita semua menjalani adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Corona Disease yang sampai sekarang masih menjadi ancaman serius.
 
"Selamat kepada Ibu Yulaika Sunggono selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Kartanegara periode 2019-2024 beserta seluruh unsur pengurus. Semoga tantangan di era pandemi ini dapat membuahkan program yang lebih tepat sasaran bagi anggota dan masyarakat," harapnya.
 
(her)pkp

Categories: KUTAI KARTANEGARA

Sudah Dibaca sebanyak 6 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

BKPSDM Kukar Tutup Sementara Layanan Konsultasi Kepegawaian Tatap Muka

 

BKPSDM Kukar Tutup Sementara Layanan Konsultasi Kepegawaian Tatap Muka   Upaya pencegahan penularan pandemi virus corona (covid-19), BKPSDM Kukar mulai 6-21 April 2020 menutup sementara layanan konsultasi kepegawaian secara langsung (tatap muka). Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala...

Image

Rakor PPID Se Kaltim

Rakor PPID se Kaltim Digelar di Balikpapan   Rakor PPID se Kaltim dengan tema Menuju Kaltim Informatif Tahun 2020 digelar di Hotel Jatra di  Balikpapan pada hari ini, Kamis 5 Maret 2020. Rakor diikuti oleh PPID Utama dan PPID Pembantu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta Kota di Kalimanta...

Image

Kasus Baru COVID-19 Bertambah 4 Kasus per 4 Agustus, 33 Kasus Dinyatakan Sembuh

Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami penambahan sebanyak 4 kasus baru per hari Selasa, 4 Agustus 2020. Namun ada kabar baiknya, sebanyak 33 orang dinyatakan telah sembuh dari paparan virus Corona. Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugu...