preloader
preloader
<p> Banyak Peluang, FC Kominfo Kalah Tipis 1-2 Dari Tim DPU</p>
blog-thumb

Banyak Peluang, FC Kominfo Kalah Tipis 1-2 Dari Tim DPU

Tim FC Kominfo kalah tipis 1-2 dari FC Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jum'at (24/07/2020) sore.
 
Sejak menit awal pertandingan, FC DPU langsung berupaya menekan tim FC Kominfo. Sepakan striker dari dalam kotak penalti berbuah goool. 0-1 untuk keunggulan DPU.
 
Tertinggal satu gol membuat FC Kominfo berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Sebeuah kemelut di menit ke-10 nyaris berbuah gol untuk FC Kominfo. Sayangnya, upaya Kapten Tim Hendra Wardana saat mencocor bola masih membentur tiang gawang.
 
Para penggawa tim Diskominfo Kukar ini kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-15. Namun peluang emas dari Aji Decki masih digagalkan penjaga gawang FC DPU.
 
Di 15 menit terakhir babak pertama, FC Kominfo melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Samsul Rakitic yang membuat pola serangan FC Kominfo menjadi lebih bervariasi.
 
Usaha FC Kominfo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36. Sebuah umpan dari Usup mampu dituntaskan dengan baik oleh Samsul Rakitic yang dengan sentuhan dinginnya berhasil menjebloskan bola ke gawang FC DPU. Skor 1-1 menutup laga di babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, FC Kominfo kembali melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Hadi Dibala, Bahak Bele, dan Heri Keane. Keputusan pergantian pemain itu berbuah positif.
 
FC Kominfo pun menguasai jalannya pertandingan dengan ball possesion 65% dikuasai Kominfo. Serangan FC Kominfo selalu melalui kedua wing atau sayap mereka. Di kiri ada Bahak Bele, dan di kanan ada Samsul Rakitic yang sangat agresif melakukan umpan crossing ke tengah.
 
FC Kominfo memiliki peluang emas lewat kaki Dahlan usai mendapat umpan membelah lautan dari sayap kiri Bahak Bele. Namun sayang, tendangannya masih melayang tipis di atas mistar gawang. 
 
Pada menit ke-70, FC Kominfo kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Edwin Hazard yang berhasil mengecoh kiper FC DPU dengan sekali goyang tinggal di depan mulut gawang. Namun sayang beribu sayang, peluang emas 24 karatnya masing melenceng di sisi kiri yang sudah kosong.
 
Aksi Edwin Hazard kerap merepotkan lini pertahanan lawan. Aksi solo run-nya langsung dijegal bek DPU sehingga menghasilkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan bebas kemudian diambil oleh Boy Junior. Sayangnya, tendangan melengkungnya masih bisa diantisipasi kiper DPU yang dengan sigap terbang ke udara untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. 
 
Serangan bergelombang terus dilakukan FC Kominfo. Sebuah umpan Bahak Bele langsung disambut gelandang FC Kominfo, Dahlan, dengan sebuah tendangan keras. Tapi sayang, sepakannya masih melambung ke awan alias tidak tepat sasaran. 
 
FC Kominfo mendapatkan peluang emas lewat hadiah tendangan penalti pada menit ke-80 menyusul pelanggaran keras bek FC DPU kepada Edwin Hazard. Wasit Colina menunjuk titik putih. Pemain tengah, Dahlan, mengeksekusi tendangan 12 pas itu. Tapi sayang, bola eksekusi penalti Dahlan masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper DPU.
 
Lima menit jelang berakhirnya pertandingan, sebuah serangan balik yang dilancarkan FC DPU mampu membuahkan hasil positif. Dua Bendungan Waduk Panji Fc Kominfo Boy Junior dan Hairiri Gatuso tidak mampu menahan seperti air bah yang merontokan bendungan sehingga terjadi gol.
 
Gol dari striker FC DPU tersebut menjadi gol terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 1-2 bagi kemenangan FC DPU.
 
Dalam laga tersebut, Manajer Tim FC Kominfo Aji Decki mengatakan dalam pertandingan lawan FC DPU timnya tidak menurunkan skuad terbaik lantaran banyak pemain yang absen akibat cedera. "Skuad kita tidak cukup dalam melakukan serangan. Tapi dengan begitu, FC Kominfo masih unggul dalam penguasaan bola. Banyak peluang yang seharusnya berbuah gol, tapi kurang beruntung dalam penyelesaian akhir," pungkasnya.
 
Daftar Susunan Pemain
Starting XI (4-3-3): Dida; Boy Junior, Hairiri Gatussi, Tatang Baresi, Edwin Hazard, Usup, Angger Buffon, Sadli, Dahlan, Hendra Wardana (C), Decki
 
Cadangan: Samsul Rakitic, Bahak Bele, Heri Keane, Achmadin, Hadi Dibala, Misro Messi, Ryan Cool
 
(her)pkp

Categories: KOMINFO

Sudah Dibaca sebanyak 17 Kali

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Berita Terkait

Image

Diskominfo Kukar dan RRI Jakarta Jalin Kerja Sama Bidang Jurnalistik

Kepala Bidang Pengelola Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara Ahmad Rianto didampingi Sub Koordinator Sumber Daya Komunikasi Publik Hermawan dan staf Heriyanto berkunjung ke Pusdiklat RRI di jalan Radio Dalam no 4 Jakarta Pusat pada hari Senin (30/5/22). M...

Image

Persiapan Uji Konsekuensi, Diskominfo Kukar Lakukan Pendampingan ke OPD

Sebagai persiapan pelaksanaan uji konsekuensi yang bakal digelar pada bulan November mendatang, Bidang Pengelolaan Layanan dan Informasi Publik (PLIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan pendampingan ke beberapa OPD dalam menyiapkan usulan Daftar ...

Image

Diskominfo Kukar Persiapkan Bimtek PPID dan Aduan Publik SP4N-LAPOR!

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kini tengah mempersiapkan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan PPID dan aduan publik melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Onlin...